Mahasiswa UIN Jogja Meninggal Terperosok ke Sumur Saat Imami Salat



    Kematian selalu menjadi misteri dan datangnya tidak bisa diprediksi. Seorang mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bernama M Sirajul Milal meninggal dunia saat menjadi imam salat Isya di Pesantren Ilmu Giri, Imogiri, Bantul, Sabtu, 30 November 2019.



Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Jogja itu meninggal dunia setelah terperosok ke dalam sumur yang ada di bawah musala berbentuk panggung dengan bahan bambu. Lokasi sumur berada persis di bawah tempat imam.

"Saat sujud rakaat ketiga, korban tiba-tiba terperosok ke dalam sumur yang ada di bawahnya (tempat korban menjadi imam)," ujar Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho, Minggu, 1 Desember 2019.

Mengetahui Sirajul terperosok ke dalam sumur, rekan-rekannya langsung meminta bantuan warga setempat untuk mengevakuasi korban yang terjatuh di sumur dengan kedalaman sekitar tujuh meter tersebut.

Usai dievakuasi, Sirajul segera dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati. Namun, nyawa mahasiswa UIN Jogja berusia 22 tahun itu tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia dengan luka lebam di bagian wajah.

Lantai Musala Lapuk

Anton mengungkapkan, insiden itu terjadi diduga akibat bagian lantai musala yang sudah lapuk. Lantai musala panggung itu terbuat dari bahan bambu dan triplek.

"Jadi itu murni kecelakaan ya. Karena sudah ada visum dan penyelidikan dari Inafis Polres Bantul. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," ucap Anton.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.