Massa Udara Dingin Diperkirakan Jumat di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Massa udara dingin kedua dari musim dingin diperkirakan akan meledak ke Taiwan pada hari Jumat (6 Desember), kemungkinan membawa salju ke pegunungan 3.000 meter atau lebih tinggi, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

CWB mengatakan bahwa massa udara dingin kontinental baru akan turun ke selatan ke Taiwan pada Jumat malam, mengirimkan suhu turun malam itu dan ke pagi hari Sabtu (7 Desember). Terendah bisa turun ke antara 12 dan 13 derajat Celcius di Taiwan tengah dan semua wilayah utara pada hari Jumat dan Sabtu.

Pada puncak massa udara dingin pertama pada hari Senin (2 Desember), Kabupaten Nantou melihat suhu rendah 10,3 derajat, suhu terendah terdeteksi pada hari itu oleh stasiun pemantauan cuaca darat di sekitar pulau. Karena massa udara dingin kedua ini diyakini lebih kuat, suhu bisa turun lebih jauh di Taiwan kali ini.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Selama akhir pekan, massa udara dingin diharapkan membawa suhu dingin sepanjang hari Sabtu dan Minggu (8 Desember), khususnya di Taiwan utara dan timur laut. Hujan sebentar kemungkinan akan terjadi di bagian utara dan timur negara itu, sementara langit sebagian akan berawan hingga cerah di daerah lain.

Selain massa udara dingin, efek angin muson timur laut dan gerakan utara kelembaban dari selatan dapat meningkatkan kemungkinan curah hujan selama periode ini. Selama beberapa hari berikutnya, gunung dengan ketinggian lebih dari 3.000 meter dapat melihat salju, dengan Jumat dan Sabtu kemungkinan jendela peluang.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.