Sambut Natal, Perampok Bank Sebar Duit di Jalanan



     Hari Raya Natal merupakan tradisi yang disambut bersama kerabat untuk saling bertukar hadiah. Lain cerita, pria bernama David Oliver (65) malah ditangkap polisi akibat merampok sebuah bank.



Akan tetapi, uangnya bukannya dibawa pulang, tetapi malah disebar di jalanan.

Kejadian itu berlangsung dua hari sebelum natal di Academy Bank, Colorado Springs, Amerika Serikat (AS). Menurut laporan media lokal KKTV, Rabu (25/12/2019), begitu keluar dari bank, pelaku langsung memasukan tangannya ke dalam tas dan menyebarkan uang di tepi jalan. 

Saksi mata menyebut pelaku meneriakan "selamat natal" saat menyebar barang curiannya. Setelah beraksi, ia menghampiri Starbucks dan duduk di depannya seraya menunggu ditahan polisi. 

Menurut laporan The Denver Post, kejadian terjadi pada pukul 12.27 siang. Ia diduga mengancam pegawai bank dengan senjata sebelum pergi membawa uang tunai, tetapi polisi menyebut tak menemukan senjata.

Uang yang disebar umumnya adalah pecahan USD 1 (Rp 13.962) dan USD 5 ( Rp 69 ribu). Beruntung, bagi pihak bank, ada pejalan kaki yang mengembalikan uang tersebut.  Sayangnya, ribuan dolar tercatat masih hilang. 

Adapun Academy Bank memutuskan tutup sementara. Dalam tulisan di kertas yang ditempelkan di jendela, pihak bank menuliskan "tutup sementara akibat perampokan."


Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.