Telepon Customer Service 24 Ribu Kali, Kakek Ini Ditangkap Polisi



    Seorang kakek di Jepang ditangkap setelah melakukan ribuan panggilan telepon aduan ke perusahaan operator telepon setempat. Kakek berusia 71 tahun ini terus-menerus menghubungi customer service (CS) pada perusahaan itu selama berhari-hari untuk mengeluhkan pelanggaran ketentuan yang dialaminya.



Seperti dilansir AFP, Selasa (3/12/2019), seorang pensiunan bernama Akitoshi Okamoto (71) ini ditangkap Kepolisian Tokyo pekan lalu. 

Pihak kepolisian menyatakan bahwa kakek Okamoto ditangkap setelah dia melakukan ratusan panggilan bebas pulsa selama delapan hari nonstop ke bagian customer service pada perusahaan operator telepon terkemuka, KDDI.

Namun hal itu disinyalir hanyalah bagian ujung dari gunung es, dengan laporan media-media lokal menyebut bahwa kakek Okamoto melakukan ribuan panggilan telepon lainnya dari sejumlah telepon umum untuk mengadukan ketidaksenangannya pada perusahaan tersebut. 

Kakek Okamoto juga menghina staf customer service yang menerima laporan aduannya.

Persoalan yang dikeluhkan oleh kakek Okamoto kepada KDDI tidak dijelaskan lebih lanjut. Hanya disebutkan kepolisian setempat dan media lokal bahwa kakek Okamoto menyampaikan aduan sebanyak 24 ribu kali untuk mengeluhkan pelanggaran kontrak terkait layanan telepon yang diterimanya.

"Dia (kakek Okamoto-red) menuntut agar staf KDDI mendatanginya untuk meminta maaf atas pelanggaran kontrak. Dia juga berulang kali memutuskan telepon segera setelah tersambung," sebut juru bicara Kepolisian Tokyo dalam pernyataannya. 

Kakek Okamoto ditangkap atas tuduhan 'penipuan menghambat bisnis'.

Diketahui bahwa Jepang mengalami peningkatan masalah yang kebanyakan dipicu oleh warganya yang mayoritas lanjut usia. Para pengemudi lanjut usia seringkali menyebabkan kecelakaan fatal dan operator perkeretaapian melaporkan peningkatan angka tindak kekerasan dari penumpang lanjut usia kepada staf-staf mereka. 

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.