176 Orang Tewas dalam Tragedi Pesawat Ukraina yang Jatuh di Iran

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kecelakaan yang dialami pesawat Ukraine International Airlines setelah lepas landas dari bandara Imam Khomeini, Teheran, menewaskan semua 176 orang di kabin.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jumlah korban tewas itu telah dikonfirmasi oleh pemimpin Ukraina dan televisi Iran. Pesawat Boeing 737 milik maskapai Ukraina itu jatuh dekat bandara dan terbakar api.

Kedutaan Besar (Kedubes) Ukraina di Iran menyatakan berdasarkan informasi awal, pesawat mengalami kerusakan mesin dan kecelakaan bukan akibat terorisme.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menyatakan tak ada korban selamat dalam tragedi mengejutkan itu. "Duka cita saya pada keluarga dan teman semua penumpang dan kru," papar Zelenskiy, dilansir Reuters.

Dia menyatakan Ukraina sedang menyelidki kondisi kecelakaan dan korban tewas.

Televisi Iran mengutip pejabat penerbangan Iran yang menyatakan pilot pesawat tak mendeklarasikan kondisi darurat saat musibah terjadi.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Ukraine International Airlines. Ini menjadi kecelakaan fatal pertama bagi maskapai yang berbasis di Kiev, Ukraina tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Api sangat besar hingga kami tak bisa melakukan penyelamatan apapun. Kami mengerahkan 22 ambulans, empat bus ambulans dan satu helikopter di lokasi," tutur Pirhossein Koulivand, kepala badan darurat Iran.

Perdana Menteri Ukraina dan televisi Iran menyatakan 167 penumpang dan 9 kru ada di kabin pesawat itu. Televisi Iran menyatakan 32 orang di kabin adalah warga asing. Belum ada keterangan dari negara mana saja para korban dalam tragedi itu.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.