5 Kesalahan dalam Perawatan Kulit yang Harus Dihentikan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bicara tentang perawatan kulit tidak hanya tentang produk, namun juga langkah yang tepat. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kamu memang harus sangat berhati-hati, menghabiskan banyak waktu, energi, dan biaya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam perawatan kulit yang harus kamu hentikan mulai sekarang, agar kulit sehat, seperti dilansir dari newbeauty.com, Rabu (15/1/2020). Penasaran apa saja?

1. Kesalahpahaman tentang eksfoliasi

Hal mendasar yang harus kamu ketahui tentang eksfoliasi adalah kapan harus dilakukan dan kapan harus dihentikan. Sel kulit berganti sedikit lebih lambat di musim dingin, sehingga kamu sebenarnya tidak perlu rutin melakukan eksfoliasi.

Jika kamu melakukan perawatan kulit eksfoliasi secara berlebihan di musim dingin, kulit akan menjadi terlalu kering, dan pada akhirnya menyebabkan hiperpigmentasi paska inflamasi. Berbeda dengan musim panas di mana kamu harus rutin laukan satu kali dalam seminggu.

Mulailah melakukan eksfoliasi dari area t-zone keluar. Fokus pada area kulit wajah yang paling membutuhkan.

2. Mengabaikan tangan

Ternyata sering terpapar sinar dari lampu UV di salon kuku yang tak terpercaya dapat memperbesar kemungkinan kamu terkena masalah kuku. Inilah pentingnya mengenakan tabir surya kemanapun kamu pergi, agar bisa digunakan sewaktu-waktu sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit.

3. Merokok

Bahan kimia yang ditemukan dalam asap rokok akan membuat kulit memiliki fungsi penyembuhan yang lebih lambat. Merokok juga dapat mengurangi suplai oksigen ke kulit wajah.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
4. Memencet jerawat

Jerawat akan tiga kali lebih cepat hilang jika kamu tidak memencetnya. Usahakan untuk tidak menyentuh wajahmu menggunakan tangan yang kotor.

5. Tidak menghidrasi kulit dengan benar

Minum banyak air putih adalah cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk kulit. Namun, ini saja tidak cukup. Jaga kelembapan udara di tempat yang paling kamu habiskan waktumu di sana. Ini sangat penting agar lapisan atas kulit tidak kering.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.