Masker Dark Chocolate Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit

 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Menggunakan masker dengan bahan-bahan alami merupakan perawatan wajah yang minim efek samping. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Salah satu bahan dasar yang memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit adalah dark chocolate.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Selain rasanya yang lezat, dark chocolate nyatanya memiliki manfaat untuk mencerahkan kuliit. Menggunakan masker dark chocolate secara rutin dapat membuat kulit lebih sehat dan bercahaya. Selain itu juga membantu menjaga kulit terhidrasi.

Dark chocolate mengandung polifenol dan flavonoid yang menyehatkan dan meremajakan kulit dari dalam. Selain itu, camilan lezat ini terbukti mengandung lebih banyak antioksidan daripada buah lainnya. Sifat antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dark chocolate juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV matahari yang berbahaya. Menggunakan masker dari dark chocolate memberikan nuutrisi pada kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

Manfaat masker dari dark chocolate

Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan masker dark chocoloate di rumah? Berikut bahan-bahan hingga langkah membuat masker dark chocolate untuk mecerahkan kulit, seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (9/1/2020).

Kamu bisa mencampurkan dark chocolate dengan susu, gula merah, dan garam laut. Susu mengandung asam laktat yang bermanfaat dalam pengelupasan kulit. Hal ini tentunya akan memperbaiki tekstur kulitmu menjadi lebih lembut.

Sementara gula merah melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya. Sinar UV dari paparan sinar matahari menjadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Kemudian garam laut adalah bahan bernutrisi yang melembabkan kulit sehingga membuatnya lembut dan kenyal.

Bahan dan cara membuatnya

Bahan-bahan:

2 bar dark chocolate

160 mL susu

3 sendok makan gula merah

1 sendok teh garam laut

Cara membuat dan mengaplikasikannya:

- Lelehkan cokelat dalam wadah.- Setelah meleleh tambahkan susu dan aduk.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
- Selanjutnya, tambahkan gula dan garam ke dalamnya dan campur semuanya dengan baik.

- Biarkan campuran mendingin hingga suhu kamar.

- Oleskan campuran itu ke wajah dan leher secara merata. Biarkan selama 10-15 menit hingga kering.

- Bilas wajah sampai bersih. Ulangi perawatan ini 1-2 kali seminggu untuk hasil maksimal. Selamat mencoba!

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.