Smartphone Samsung Tahan Banting Terbaru Dibanderol Rp 6,1 Jutaan



     Samsung merilis sebuah smartphone untuk penggunaan outdoor dengan baterai yang dapat dilepas. Memang, baterai yang bisa dilepas ini bukanlah hal baru, melainkan teknologi lama yang diterapkan di smartphone atau ponsel terdahulu.



Smartphone ini dibanderol dengan harga USD 499 atau setara Rp 6,1 jutaan. Kendati demikian, perangkat ini hanya tersedia di Amerika Serikat pada paruh pertama 2020.

Mengutip The Verge, Selasa (14/1/2020), smartphone dengan baterai yang bisa dibuka dari bodi perangkat itu memiliki kapasitas 4.050mAh dan mendukung pengisian daya cepat 15 watt.

Perangkat bernama Galaxy XCover Pro ini memang ditujukan untuk para pekerja industrial atau pekerja lapangan, sehingga Samsung memberikan bodi perangkat tangguh.

Kapasitas baterai besar membuat pengguna bisa memakai perangkat lebih lama. Baterai lepasan juga hadir untuk memudahkan pengguna lapangan mengganti dengan baterai baru saat sedang bekerja di luar ruangan dan tidak sempat isi daya.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga memiliki dua tombol yang bisa diprogram, misalnya untuk aplikasi push to talk. Pengguna juga bisa menyetel tombol untuk Walkie Talkie.

Dibekali NFC

Samsung menyebut, XCover Pro juga bersertifikat EMV Level 1. Artinya, pengguna bisa menjalankankan bisnis, sehingga pelanggan dapat membayar dengan mengetuk kartu kredit, smartphone, atau jam tangan NFC ke perangkat yang dilengkapi fitur NFC ini.

Samsung mengklaim, Visa telah menyetujui perangkat ini untuk program percontohan pembayaran Tap to Phone.

Ketahanannya dilengkapi oleh sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air dengan kedalaman hingga 1,5 meter.

Tak lupa, Galaxy XCover Pro juga dibekali sertifikat standar militer MIL-STD 810G yang membuatnya kuat di berbagai kondisi cuaca, suhu, dan kelembapan ekstrem.

Spesifikasi

Terakhir, bicara spesifikasi, perangkat ini menggunakan layar 6,3 inci yang bisa digunakan meski pengguna memakai sarung tangan.

Kinerjanya didukung prosesor Exynos 9611, RAM 4GB, dan memori internal 64MP yang mendukung penyimpanan eksternal hingga 512GB.

Kemampuan fotografi perangkat ini bertumpu pada kamera selfie 13MP dan dua kamera utama 25MP dan 8MP.

Perangkat lunaknya didukung dengan Android 10 dan antarmuka Samsung One UI 2.0.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.