4 Cara Pencegahan Kanker Paru

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Di antara jenis kanker yang ada dis eluruh dunia, kanker paru merupakan salah satu jenis yang paling ganas. Di Indonesia sendiri, terdapat 26.095 pasien meninggal setiap tahunnya. Kanker paru sendiri merupaja tumor ganas yang meyerang organ paru.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menurut Prof.Dr.dr Aru Wisaksono sudoyo, Sp.PD, KHOM, FINASIM, FACP, salah satu penyebab utama kanker paru adalah gaya hidup buruk seperti merokok, pola makan yang tidak sehat, obesitas, dan konsumsi alkohol.

"Selebihnya, diakibatkan oleh faktor keturunan," tambahnya saat berbicara di sebuah Diskusi Media bertajuk "Pendekatan Baru Pengentasan Kanker Paru, di Jakarta beberapa hari lalu.

Sementara itu, data yang dikeluarkan Globocan 20128 menunjukkan, kanker paru dan kanker usus lebih banyak menyerang pria, tapi tidak menutup kemungkinan juga menyerang perempuan. Yayasan Kanker Indonesia (YKI) mengatakan, gejala kanker paru tidak ada yang khas. Lantas, bagaimana langkah pencegahan kanker paru?

Jangan Merokok

Jangan pernah menocba untuk merokok. Pasalnya, rokok merupakan salah satu penyebab utama kanker paru. Prof. dr. Aru mengatakan, satu batang rokok saja mengandung 70 bahan kimia berbahaya.

2. Kalau merokok?

Segera hentikan! Sayangnya, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah perokok anak tertinggi, mencapai 76%.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

3. Hindari asap rokok

Selain itu, perokok pasif juga memiliki risiko yang sama besarnya dengan prokok aktif. Karena itu, hindarilah asap rokok.

4. Konsumsi klorofil

Konsumsi klorofil yang terdapat pada sayuran-sayuran hijau. Seperti brokoli, sawi, slederi, dan lain sebagainya. Sayuran hijau yang mengandung antioksidan juga sangat penting untuk dikonsumsi. 

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.