Ada Virus Corona, Bioskop CGV Tutup Sementara di Daegu Korea Selatan



     Layanan bioskop CGV menghentikan pertunjukan di Kota Daegu, Korea Selatan, akibat Virus Corona (COVID-19). Korsel sedang siaga 1 terhadap penyebaran virus yang berasal dari kota Wuhan itu.



Dilaporkan The Korea Herald, Jumat (28/2/2020), total sembilan CGV di area Kota Daegu akan ditutup demi keselamatan pelanggan dan staf. Kota Daegu memang menjadi episentrum penyeberan Virus Corona di Korsel.

CGV merupakan jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan. Penonton yang terlanjur memesan tiket akan mendapatkan refund. Pihak CGV tidak menjelaskan kapan penutupan sementara ini akan berakhir.

Tutupnya CGV hanyalah satu contoh dari bagaimana Virus Corona mulai menggigit industri di Korea Selatan. 

Pabrik Hyundai Motor di Ulsan juga dihentikan karena ada seorang pegawai yang dikonfirmasi ke Virus Corona. Akibatnya, lima pegawai juga akan diisolasi. Hyundai Motor juga tak bisa menjelaskan kapan pabriknya akan kembali operasi.

Industri K-Pop turut terdampak Virus Corona. Grup musik BTS terpaksa membatalkan rangkaian konsernya di Seoul pada Maret mendatang. Seoul Fashion Week yang bergengsi juga ditiadakan tahun ini akibat Virus Corona. 

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.