Cara Jadikan Rambut Ikal Tanpa Alat Catok

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Sebelum melakukan aktivitas di luar, biasanya perempuan rutin untuk mengikal atau mengeriting rambut dengan catokan. Terkadang hal ini dapat membuat rambut kamu cepat rusak. Nyatanya, menggunakan catokan bukan cara satu-satunya untuk mengikal atau mengeriting rambut kamu.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Menurut Thomas Osborn, direktur kreatif TIGI dan wakil presiden bidang pendidikan, ada cara lain untuk melakukannya. Osborn mengatakan bahwa langkah pertama untuk mengeriting rambut tanpa menggunakan catokan dimulai dengan melihat kondisi rambut kamu. "semua tergantung pada jenis rambut, potongan rambut, tekstur, kepadatan, panjang, bentuk wajah, gaya hidup, dll." Osborn menjelaskan.

Dilansir dari thelist.com, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengikal rambut tanpa menggunakan catokan.

1. Mengeringkan rambut

Hal yang harus kamu perhatikan adalah bagaimana kamu mengeringkan rambut. Sebaiknya kamu meggunakan kecepatan rendah dan level panas yang rendah untuk mengeringkan rambut kamu. Hal ini dikarenakan agar tidak merusak rambut kamu karena terkena suhu panas yang berlebih.

2. Menyisir rambut

Sisir yang kamu gunakan sebaiknya yang memiliki gigi lebar atau jarang. hal ini dapat membantu membuat tekstur rambut lebih merata. Selain itu, menyisir rambut dengan ringan akan memberikan tampilan yang lebih halus pada rambut.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b
3. Semprotkan salt spray

Setelah rambut kamu kering, memilih produk yang tepat sangatlah penting. Stylist selebriti Kenna Kennor dan stylist selebriti dan pendiri Vo Blow, Kim Vo, adalah penggemar besar salt spray untuk menambah tekstur pada rambut. Semprotan salt spray juga berfungsi membuat batang rambut lebih bervolume. Campuran ini juga dapat kamu buat sendiri dirumah.

4. Kepang rambut kamu

Setelah menyemprotkan garam laut, kamu juga dapat mengepang rambut kamu semalaman agar pada pagi harinya rambut kamu terlihat ikal tanpa menggunakan catokan. Tapi perlu kamu ingat, jangan mengepang rambut kamu terlalu kencang.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.