Cerita Bocah Arjuna Ngotot Bertemu Jokowi di Tengah Sakit



      Cita-cita Arjuna (4) untuk bertemu Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Hal itu terjadi saat Kepala Negara mengunjungi lokasi longsor di Kampung Banar, Desa Harkat Jaya, Sukajaya, Kabupaten Bogor, tiga hari lalu.



Arjuna yang merupakan anak dari pasangan Hamdani dan Santika terus ngotot ingin bertemu Jokowi. Kala itu, Arjuna sedang menderita hepatitis mendengar kabar akan kedatangan Jokowi ke kampungnya pada Senin 3 Februari 2020.

"Pascabencana kemarin kan Pak Jokowi kunjungan ke sana (Sukajaya), si Arjuna ini lagi sakit tapi keukeh minta pengen lihat (Pak Jokowi). Akhirnya sambil digendong bapaknya ke sana," kata salah satu warga Ujang Juhana, saat berbincang dengan Okezone di Rumah Saskit Salak, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/2/2020).

Sambil menggendong Arjuna yang dalam kondisi lemah, sang ayah akhirnya berkesempatan bertemu dan berjabat tangan langsung dengan Jokowi.

"Orangtuanya sempet salaman tuh sama Pak Jokowi, tapi Arjuna disuruh gak mau lagi sakit katanya, namanya juga anak-anaknya ya," ungkap Ujang.

Sehari setelah kunjungan Jokowi, penyakit Arjuna justru semakin memburuk hingga mengalami kejang hingga tak sadarkan diri. Hingga akhirnya, orangtua Arjuna meminta bantuan kepadanya untuk diantarkan dari lokasi pengungsian ke RSUD Leuwiliang.

"Pas dibawa ke RSUD kondisinya sudah enggak sadar, ternyata koma. Lalu ada orang yang bilang kalau Pak Jokowi lagi nyari anak dalam foto lagi digendong. Ternyata yang lagi dicari itu Arjuna," jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, Arjuna lantas dirujuk ke RSUD Salak Kota Bogor dan saat ini sedang dirawat intensif di ruang HCU. Tidak hanya Arjuna, ibunya Santika juga dirawat karena kondisinya lemah.

"Malam tadi dirujuk ke sini, sakitnya liver ya hepatitis sekarang di HCU kondisinya enggak sadar dipasangin alat-alat medis gitu. Ibunya juga dirawat di sini," tutupnya.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.