Covid-19 Ancam Tutup Sekolah Internasional di Hong Kong Selamanya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sekolah-sekolah internasional Hong Kong terancam tutup untuk selamanya setelah pemerintah menangguhkan aktivitas pembelajaran untuk mencegah penyebaran virus korona covid-19.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kekhawatiran dari sekolah itu disampaikan ke Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam dalam surat 12 Februari dari kamar dagang Perancis dan Inggris, mengutip Strait Times, Jumat (14/2/2020).

"Jika kebutuhan khusus sekolah internasional tidak dapat ditangani dengan cepat, ini kemungkinan besar akan memicu para keluarga (bukan hanya ekspatriat) untuk meninggalkan Hong Kong dalam beberapa minggu mendatang," tulis Rebecca Silli dan Peter Burnett, ketua kamar Prancis dan Inggris.

"Ini juga akan berdampak pada posisi keuangan sekolah internasional, bahkan sampai membahayakan operasi yang berkelanjutan beberapa [sekolah]," lanjut isi suat tersebut.

Siswa di Hong Kong belum bersekolah sejak liburan Tahun Baru Imlek yang dijadwalkan dimulai pada akhir Januari.

Hong Kong telah melaporkan 56 kasus Covid-19 dan berada di garis depan memerangi lebih dari 1.400 orang di China daratan sejak muncul pada Desember 2019.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

Kamar-kamar dagang meminta pemerintahan Lam untuk meningkatkan komunikasi dengan sekolah internasional selama wabah Covid-19.

Mereka memperingatkan jika sekolah tidak segera mendapatkan kejelasan apakah akan dibuka kembali pada bulan Maret, atau ujian tuan di rumah, yang dijadwalkan pada April-Juni, dapat memicu siswa dan keluarganya keluar dari Hong Kong.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.