Dicurigai Terpapar Corona, TKW Nganjuk yang Dipulangkan dari Hongkong Dinyatakan Sehat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) Hongkong asal Nganjuk yang dicurigai terkena virus corona setelah bepergian ke China, diperiksa intensif oleh tim khusus penanggulangan virus corona RSUD Nganjuk, Kamis (13/2/2020).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hasilnya, TKW tersebut dinyatakan kondisinya normal alias sehat, serta habis masa inkubasinya. Dengan kata lain, negatif terkena virus corona. Kini TKW tersebut sudah diperbolehkan melepas maskernya yang selama ini harus digunakan setiap hari.

TKW tersebut, bernama Fathu Khoiruyyana (31), seorang TKW Hongkong yang dipulangkan majikan dari Hongkong setelah bepergian dari China ini, dibawa tim medis menuju ruangan khusus untuk pemeriksaan intensif di RSUD Nganjuk.

Warga Desa kelutan, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk ini dijemput tim medis di rumahnya setelah ada perintah dari Dinas Kesehatan Pemprov Jatim untuk proses pemeriksaan intensif.

Yana (panggilang Fathu Khoiruyyana) dibawa masuk ke ruangan khusus yang sudah disediakan tim khusus penanggulangan virus corona RSUD setempat.

Selain petugas yang ditunjuk, tidak ada yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan pemeriksaan. Petugas yang ditunjuk pun menggunakan pakaian khusus saat pemeriksaan berlangsung.

Di dalam ruangan khusus ini, Yana diperiksa secara detail untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Sebab, sebelumnya Yana dipulangkan majikannya dari Hongkong setelah diperiksa di rumah sakit Hongkong karena keluhan sesak, panas, nyeri dada, batuk, dan pilek.

Hasil dari pemeriksaan tim khusus penanggulangan virus corona RSUD Nganjuk, Yana dinyatakan normal.

Kondisi kesehatannya semakin membaik, tidak seperti yang dikhawatirkan sebelumnya. Bahkan, tim yang menangani juga menyatakan masa inkubasinya sudah habis.

“Semuanya sudah kami periksa, termasuk kondisi fisiknya, paru-parunya normal seperti layaknya kita,” ujar dr Mei Budi Prasetyo, ketua tim khusus penanggulangan virus corona RSUD Nganjuk.

https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

Dengan kondisi yang ternyata normal tersebut, Yana tidak jadi menjalani rawat inap di ruang isolasi yang sudah disiapkan sebelumnya oleh tim khusus penanggulangan virus corona RSUD Nganjuk.

“Setelah diperiksa, ya pulang karena kondisinya sudah normal. Masa inkubasinya juga sudah habis,” tegas dr Mei Budi Prasetyo.

Kini, Yana sudah diperbolehkan melepas masker yang sebelumnya digunakannya setiap hari. Sedangkan Dinkes Nganjuk menyatakan masih akan tetap melakukan pemantauan kepada Yana sebagai bentuk antisipasi ke depannya.

Sumber:faktualnews

No comments

Powered by Blogger.