Dikabarkan Trauma, Ini Kata Psikolog Soal Kondisi Bunga Citra Lestari



        Kematian Ashraf Sinclair masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Bunga Citra Lestari (BCL) dikabarkan trauma tidur di kamarnya selepas sang suami meninggal dunia pada 18 Februari 2020 lalu.



Psikolog Indah Sundari memberikan tanggapannya terkait kondisi BCL. Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah saluran YouTube Official iNews pada Rabu (26/2).

Indah Sundari menjelaskan bahwa kondisi BCL saat ini belum bisa dikatakan trauma atas meninggalnya Ashraf. "Kalau kita bicara soal trauma, sebenarnya kita belum bisa bilang Unge ini memiliki trauma," ujar Indah.

Menurut Indah Sundari, keadaan BCL terlalu dini untuk disebut trauma. "Karena kejadian trauma itu bisa dikatakan trauma kalau sudah lebih dari enam bulan," paparnya.

Lebih lanjut, Indah Sundari mengatakan bila setelah enam bulan masih merasakan efek dari kehilangan, itu baru bisa dikatakan sebagai trauma. Sebab dikatakan Indah Sundari bahwa trauma berbeda dengan rasa duka.

"Jadi kita nggak bisa bilang sekarang 'oh sekarang Unge ini trauma' nggak," terang Indah Sundari. "Tapi memang ini rangkaian dari rasa duka yang dirasakan oleh yang bersangkutan."

Sebelumnya, BCL disebut trauma lantaran menyaksikan langsung detik-detik Ashraf mengembuskan napas terakhir. Sementara itu, Indah Sundari menyampaikan dalam mengatasi trauma tergantung kondisi mental setiap orang.

Sumber :wowkeren

No comments

Powered by Blogger.