Kemlu Telusuri Dugaan TKW Positif Virus Corona di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Kementerian Luar Negeri menelusuri dugaan adanya tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia yang positif virus corona di Taiwan. Diduga TKW tersebut tertular dari majikannya yang sudah lebih dulu mengidap COVID-19.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

"Kabarnya demikian dan masih dikonfirmasi oleh kantor kepentingan ekonomi kita di Taiwan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah dilansir dari kumparan, Jumat (28/2).

Informasi TKW terkena virus corona ini pertama kali muncul di laman media lokal untuk pekerja Indonesia di Taiwan, SuaraBMI.com. Disebutkan, WNI tersebut adalah orang ke-32 yang menderita virus corona di Taiwan hingga saat ini.

Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan dalam pernyataannya tidak menyebut kewarganegaraan pasien ke-32. Namun disebutkan, pasien ke-32 adalah seorang wanita pekerja migran berusia 30 tahunan. Dia bekerja merawat majikannya yang merupakan pengidap virus corona ke-27 di rumah sakit Taiwan.

Departemen Kesehatan Taiwan melakukan penelusuran kontak dengan pasien ke-27. Total diketahui ada 744 orang yang melakukan kontak dengan pasien tersebut. Sebanyak 153 di antaranya sudah diuji kesehatan, lima dinyatakan positif virus corona, termasuk wanita yang diduga TKW asal Indonesia.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

Wanita tersebut mengalami gejala seperti sakit tenggorokan. Pada pengujian 26 Februari, dia dinyatakan positif virus corona. Jika identitasnya dikonfirmasi warga Indonesia, maka dia adalah WNI kedua yang positif virus corona.

Sebelumnya, TKW asal Indonesia juga tertular virus corona dari majikannya di Singapura. Setelah menjalani pengobatan dan isolasi di rumah sakit, TKW tersebut berhasil sembuh.

Sumber:kumparan

No comments

Powered by Blogger.