Menaker Sebut Kondisi Kesehatan TKI yang Diisolasi di Singapura Stabil

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan para pekerja migran Indonesia (PMI) yang berada di China, Taiwan dan Hong Kong dalam kondisi sehat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Tenaga kerja atau PMI yang melalui program pemerintah sampai hari ini sehat," kata Ida ditemui usai kegiatan Kemenaker Goes to Campus di Kampus Unusia, Kemang, Bogor, Kamis (13/2/2020).

Sementara seorang pasien warga negara Indonesia (WNI) yang diduga terinfeksi virus Corona di Singapura, kata Ida, dinyatakan negatif dari paparan Virus 2019-nCoV itu.

Namun, pasien yang merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI) itu sampai saat ini masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Singapore Hospital. Sebelumnya, dia jatuh sakit diduga terpapar virus Corona usai pulang dari Negeri Tirai Bambu.

"Alhamdulillah, laporan terakhir kondisinya stabil, semoga bisa keluar dari ruang isolasi," kata dia.

Ida mengaku tak terlalu khawatir dengan keberadaan PMI di China karena jumlahnya relatif kecil. Berdasarkan data atase ketenagakerjaan di tiga negara tersebut, 38 PMI berada di Tiongkok, 78.000 PMI di Taiwan dan 63.000 PMI di Hong Kong.

Sebagai langkah antisipasi, pemerintah telah mengirim masker bagi tenaga kerja Indonesia di China dan sekitarnya bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan merespons kabar sulitnya mencari masker di negara-negara itu.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b
Siapkan Sambungan Khusus

"Ada yang kesulitan mendapat masker kami bantu kirim dari sini," ujar Ida.

Tak hanya itu, Kemnaker juga menyiapkan sambungan khusus yang bisa dipakai PMI apabila mereka mengalami masalah. Sambungan hotline tersebut bisa dihubungi 24 jam.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.