Perampok Ketakutan dan Kabur, Korbannya Mengaku Terinfeksi Virus Corona



     Virus Corona 2019-NCoV yang bersumber di Wuhan, China menjadi momok masyarakat dunia. Setiap orang berusaha melidungi diri dengan mengenakan masker sampai galon air untuk mencegah paparan virus tersebut. 

Ketakutan yang sama juga dirasakan seorang perampok di Kota Pingba, Chongqing, China. Dia langsung kabur ketakukan ketika korbannya mengaku sedang terinfeksi virus corona.

Cerita itu bermula ketika pelaku yang berusia 25 tahun itu kabur dari rumahnya di Kota Pingba. Dia kabur karena bertengkar dengan keluarga.

Kehabisan uang untuk bekal hidup, pelaku memutuskan untuk merampok. Sasarannya adalah sebuah rumah milik seorang wanita di Kota Pingba. Usai berhasil masuk, setiap sudut rumah diperiksanya untuk mencari barang berharga.

Kamar tidur pemilik rumah tak luput jadi sasarannya. Kala itu wanita penghuni rumah terlihat sedang tertidur.

Nahas wanita tadi merasakan ada seseorang yang masuk ke ruangannya. Dia terbangun dan langsung berteriak melihat seorang perampok berada di kamarnya.

Korban Mengaku Menderita Virus Corona

Tanpa pikir panjang, pelaku langsung membekap mulut dan mencekik leher wanita itu. Dengan terbatah, si wanita mengatakan kalau dia sedang mengalami gejala mirip virus corona.

Tak lupa dia juga mengatakan baru mengunjungi Wuhan, kota yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

" Saya baru saja kembali dari Wuhan dan saya sudah memiliki gejala infeksi. Jadi saya tinggal di rumah dan mengasingkan diri," kata dia.

Wanita itu kemudian beberapa kali batuk. Rupanya aksi pemilik rumah itu membuat si perampok percaya. Dia ngacir takut terinfeksi virus corona.

Namun, pikiran jahatnya tetap saja ada, dia kabur dengan membawa uang 80 yuan atau Rp157 ribu dan handphone korban.

Usai kejadian wanita itu melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi. Mulanya, polisi mengalami kesulitan melacak karena pelaku menggunakan topeng ketika beraksi.

Namun, polisi menyelidiki aksen bahasa dan bentuk tubuhnya. Pelaku akhirnya ditemukan. Pelaku pun menyerah tanpa perlawanan.
Sumber :dream

No comments

Powered by Blogger.