Positif Virus Corona, Anjing Peliharaan di Hong Kong Dikarantina

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Seekor anjing peliharaan di Hong Kong dilaporkan harus dikarantina setelah terinfeksi virus corona level rendah, dan menjadi kasus pertama di kota itu. Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi menyatakan, pemilik hewan itu adalah perempuan berusia 60 tahun yang juga positif terkena virus.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Dalam keterangan resmi seperti dilansir AFP Jumat (28/2/2020), anjing yang berada di pusat penampungan hewan itu sama sekali tidak menunjukkan gejala.

"Tetapi setelah diambil sampel di rongga hidung dan secara oral, binatang itu menderita virus corona di level lemah," ujar departemen. Perwakilan departemen yang menerangkan temuan tersebut tidak membeberkan mengapa mereka memutuskan untuk memeriksa anjing itu. 

Si anjing segera diambil pada Rabu (26/2/2020), setelah pemiliknya positif menderita Covid-19, nama penyakit akibat virus itu, dan ditempatkan di ruang isolasi. Binatang itu akan dimonitor secara serius, dan bakal dilakukan tes lanjutan apakah benar anjing itu terserang virus, atau dampak kontaminasi dari mulut dan hidungnya. 

https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

Tidak terdapat bukti bahwa binatang seperti anjing dan kucing bisa mengidap dan menularkan virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 kepada manusia. Meski begitu, otoritas Hong Kong menyatakan bahwa hewan peliharaan dari pasien Covid-19 harus menjalani karantina selama 14 hari. 

Salah satu pusat finansial dunia itu sudah melaporkan adanya 93 kasus, dengan dua korban meninggal pada awal Februari ini. Adapun penyakit yang berasal dari Wuhan, China, pada Desember 2019 itu sudah menginfeksi lebih dari 83.000 di seluruh dunia.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.