Viral! Pria Cuci Perosotan di Taman Demi Cegah Corona, Malah Ditertawakan



     Virus Corona hingga saat ini masih menjadi perhatian banyak orang. Semua orang berlomba-lomba untuk melakukan pecegahan demi terhindar dari virus mematikan ini. Di negara asal virus Corona, kota Wuhan sendiri sudah banyak tenaga medis, seperti dokter dan suster yang mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan orang-orang yang sudah terinfeksi virus Corona. Ternyata tidak hanya tenaga profesional saja, melainkan orang biasapun turut serta mengorbankan dirinya sendiri agar lingkungannya terbebas dari virus Corona.



Seperti dikutip dari World of Buzz, seorang pria bernama Mustaqim Kumar Abdullah Sooria yang berasal dari Selangor melakukan aksi mulia dengan mencuci dan membersihkan tempat bermain anak-anak di sebuah taman lokal di Section U8, Bukit Jelutong, Shah Alam. Hal ini dibagikannya melalui media sosial Facebook pribadinya pada 8 Februari 2020. Hingga saat ini unggahannya tersebut telah dibagikan lebih dari 2,4 ribu kali dan memperoleh 19 ribu lebih penyuka.

Dalam unggahannya tersebut Mustaqim menjelaskan bahwa dia melakukan hal itu untuk memastikan area tersebut aman digunakan oleh anak-anak di lingkungan sekitar, sehingga dapat mengurangi bahaya terkena virus Corona. Selain itu dia juga menceritakan pengalamannya saat dianggap aneh dan justru ditertawakan oleh orang-orang lainnya yang berada di sana.

"Pagi itu, banyak orang yang menertawakan saya karena saya mencuci taman bermain anak di sekitar kawasan bukit jelutong U8," tulisnya dalam unggahan Facebook.

Tidak lupa, Mustaqim juga menyertakan beberapa foto-fotonya saat mencuci tempat bermain anak-anak itu. Dalam foto tersebut terlihat dia hanya sendirian membersikan tiap-tiap bagian dari tempat bermain dengan membawa ember berwarna merah berisi air sabun. Mustaqim memastikan bahwa setiap bagian dari tempat bermain itu telah bersih dan aman untuk disentuh oleh anak-anak.

Walaupun mengaku sempat ditertawakan, unggahan Facebook dari Mustaqim banyak mendapatkan pujian dan dukungan dari orang-orang Malaysia lainnya. Banyak orang yang berharap Mustaqim tidak hanya berhenti pada satu taman bermain anak-anak saja, tetapi tetap terus melanjutkan aksi mulianya tersebut ke taman bermain lainnya.

Sumber :wollipop

No comments

Powered by Blogger.