4 Cara Lama Mengatasi Jerawat, Sebagian hingga Kini Masih Juga Dilakukan

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Jerawat merupakan masalah yang hampir dimiliki semua perempuan. Kini, banyak orang yang melakukan perawatan untuk menghilangkan segala jenis jerawat.

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t
Sejak tahun 1910-an, perempuan sudah menemukan berbagai cara untuk mengatasi jerawat membandel. Allure baru saja membuat sebuah laporan mengenai 100 tahun perawatan kulit berjerawat yang sebagian hingga kini masih dilakukan. Apa saja?

Cryoslush

Perawatan dry-ice ini pertama kali populer di tahun 1910-an. Dengan metode cryoslush, kulit akan tereksfoliasi sekaligus membekukan jerawat sehingga tidak lagi meradang. Selain menanggulangi, metode ini juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Karena manfaatnya yang besar, spa modern pun akhirnya mengadaptasi metode ini dengan menggunakan nitrogen cair.

Benzoil Peroxide

Obat ini mulai populer digunakan banyak perempuan di tahun 1930-an untuk mengobati jerawat. Selain itu, banyak juga perempuan yang mengonsumsi obat mengandung jamur aktif dengan cara diminum.

Sinar UV

Treatment menggunakan sinar UV mulai muncul di awal tahun 1940-an. Sinar UV ini berguna untuk mengatasi jerawat yang begitu parah. Untuk melindungi mata dari sinar UV ini, kacamata yang digunakan para angkatan udara pun mulai digunakan. Tren ini muncul sikitar era akhir PD II hingga tahun 1960-an.

Namun, metode ini akhirnya tidak lagi digunakan karena riset dan penelitian mengatakan sinar UV justru bisa menimbulkan sel-sel kanker tumbuh, terutama kanker kulit.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

Intibiotik

Tahun 1950-an, banyak perempuan di Eropa dan Amerika Serikat mengonsumsi antibiotik untuk mengatasi jerawat. Hingga kini, masih banyak perempuan yang menggunakan metode antibiotik untuk mengatasi jerawat membandel. Sayangnya, para ahli menyarankan untuk memilih treatment lain yang lebih aman.

Pasalnya, antibiotik yang dikonsumsi secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama justru akan membuat tubuh kebal terhadap bakteri dan virus tertentu.

Steam Facial

Tren mengatasi jerawat di rumah mulai populer di tahun 1960-an. Juga berbagai teknologi baru lainnya untuk mengatasi jerawat. Salah satunya, steam facial, yang merupakan sebuah alat yang terbuat dari kettle untuk mengeluarkan uap pada wajah. Steam ini hingga kini pun masih digunakan.

Sumber:fimela 

No comments

Powered by Blogger.