Arab Saudi Buka Kembali Dua Masjid Suci Setelah Sempat Ditutup karena Covid-19

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Arab Saudi pada Jumat, (6/3/2020), membuka kembali dua masjid suci, Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, yang sempat ditutup sementara di tengah wabah virus korona Covid-19.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Stasiun televisi Al-Ekhbariya melaporkan, kedua masjid suci itu ditutup setelah salat malam pada Kamis, (5/3/2020), untuk pembersihan dan sterilisasi.

Namun, halaman di sekitar Ka'bah, yang dikenal sebagai mataf, dan jalur antara Bukit Safa dan Marwah akan tetap ditutup selama durasi penangguhan haji umrah yang telah diumumkan kerajaan sebagai bagian dari upaya memerangi penyebaran virus korona baru.

Pekan lalu Kerajaan menangguhkan sementara waktu masuknya warga negara asing yang bertujuan melakukan ibadah umrah di Makkah atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, selain juga para wisatawan yang bepergian dari negara-negara di mana virus korona telah menyebar. Pada Rabu, larangan kegiatan umrah itu juga diberlakukan kepada warga negara Arab Saudi.

Pihak berwenang mengatakan salat hanya akan diizinkan dari dalam masjid.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

Al-Ekhbariya memperlihatkan video Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah setelah mereka dibuka kembali pada Jumat pagi.

Berdasarkan laporan terbaru, pada Kamis Arab Saudi telah mengonfirmasi lima kasus virus korona Covid-19 di negaranya. Semua pasien tiba di Kerajaan melalui Bahrain atau Kuwait, setelah melakukan perjalanan dari Iran.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.