Awal April, China Cabut Status Lockdown di Wuhan

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

China akan mencabut status lockdown kota Wuhan yang telah berlangsung selama berbulan-bulan. Kebijakan itu diambil seiring meredanya wabah virus Corona di Negeri Tirai Bambu itu.

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Menurut media lokal pihak berwenang China akan mencabut status lockdown di tempat virus Corona baru, COVID-19, berasal itu pada 8 April mendatang.

Dikutip Anadolu dari kantor berita China, Xinhua, Selasa (24/3/2020), otoritas kesehatan setempat di Provinsi Hubei, yang termasuk kota Wuhan di dalamnya, telah mengumumkan serangkaian peraturan baru mengenai pelonggaran pembatasan pergerakan di daerah tersebut.

Keputusan mencabut status lockdown diambil setelah kota itu melaporkan tidak ada infeksi asli baru dalam lima hari terakhir. Namun, kasus positif baru dilaporkan di kota itu pada hari Selasa.

Pihak berwenang telah menempatkan status lockdown terhadap kota berpenduduk 11 juta itu pada 23 Januari lalu. Kebijakan itu diambil untuk membendung penyebaran COVID-19, yang menewaskan hampir 3.300 orang dan menginfeksi lebih dari 81.000 di daratan China.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Setelah muncul di Wuhan, China pada Desember lalu, virus Corona, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, telah menyebar ke setidaknya 168 negara dan wilayah, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Kini ada 381.499 kasus infeksi virus yang dikonfirmasi di seluruh dunia dan jumlah kematian sekarang mencapai 16.500, sementara lebih dari 101.000 orang telah pulih.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.