Bukan Cuma Nafsu Makan, Ini Manfaat Baik dari Temulawak



     Temulawak sering dijadikan bahan pembuatan obat herbal. Di Indonesia, temulawak juga dikenal sebagai salah satu tanaman yang dijadikan obat tradisional untuk mendorong nafsu makan. Kandungan atsiri pada temulawak dikenal sejak dulu dapat menambah nafsu makan.
Di samping itu temulawak juga bisa menjaga kebugaran hingga mengobati beberapa penyakit. Berikut ini manfaat lain temulawak bagi kesehatan tubuh yang perlu kamu tahu.



Atasi Maag

Seorang pakar temulawak pernah menyebutkan bahwa kurkuma dan minyak atsiri pada temulawak dapat mengatasi maag. Konsumsi temulawak juga dinilai relatif aman dari efek samping dibandingkan obat kimia.

Turunkan Kolesterol Jahat

Kandungan kurkuma dalam temulawak bisa bantu turunkan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol diketahui sangat berbahaya bagi tubuh karena bisa memicu penyakit jantung. Seseorang bisa mendapatkan manfaat temulawak dengan cara tradisional yakni mengonsumsi air rebusannya.

Jaga Kebugaran

Temulawak sebagai tanaman yang bisa menjaga kesehatan tubuh tampaknya sudah menjadi rahasia umum. Biasanya ramuan temulawak untuk kebugaran tubuh ini dibuat dalam bentuk jamu atau obat-obatan tradisional.

Lindungi Hati

Temulawak bisa berfungsi sebagai hepatoprotektor yang melindungi hati akibat efek samping obat. Lantaran itu, ramuan temulawak ini bisa dimanfaatkan oleh para pasien yang harus mengonsumsi obat dalam jangka waktu yang panjang.

Kini manfaat temulawak bisa didapatkan dalam berbagai bentuk, contohnya seperti Sari Temulawak Kaplet 85. Kaplet ini diproduksi menggunakan bahan baku temulawak pilihan dengan kualitas terbaik.

Kurkumin adalah polifenol alami utama yang ditemukan pada temulawak. Kurkumin sudah terbukti melalui banyak penelitian bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan liver.

Manfaat tersebut didapatkan karena kurkumin memiliki fungsi antioksidan sehingga dapat memperlambat kerusakan sel dalam tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah berbagai penyakit serta virus yang dapat menyerang tubuh.

Lantaran itu, Sari Temulawak Kaplet 85 sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan imunitas tubuh, khususnya bagi yang sering kerja lembur, minum minuman beralkohol, dan beraktivitas berlebihan serta tidur larut malam.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.