Dalam Seminggu, Wanita Ini Kehilangan Ibu dan Tiga Saudaranya karena Virus Corona



    Elizabeth Fusco masih dalam keadaan berduka atas kematian kakak perempuannya ketika dia mendapat telepon lagi beberapa hari kemudian. Kakak laki-laki tertuanya, juga dinyatakan meninggal dunia karena infeksi virus corona.



Sebelumnya, ia juga sempat berbicara dengan ibunya pada Rabu (18/3) lalu yang tengah dirawat di rumah sakit dengan kondisi serupa. Sang bunda bercerita tentang kepanikan di rumah sakit dan betapa dokter berusaha menyelamatkannya. Tapi, selang beberapa waktu, ibunya tak berhasil diselamatkan.

Sehari kemudian, pada Kamis (19/3), saudara laki-lakinya yang lain juga meninggal. Seluruh keluarga mereka di New Jersey, tidak menyangka akan kehilangan empat anggota keluarga mereka dalam waktu seminggu.

"Ini benar-benar nyata. Saat ini rasanya baru sedikit kami berduka tentang satu orang, telepon berdering dan mengabarkan kepergian yang lain, diambil dari kami selamanya," kata Elizabeth Fusco kepada CNN.

Dia tidak akan pernah lupa saat-saat terakhir kala berbicara dengan ibunya.

"Aku mendengarkan para dokter dan mesin-mesin itu memberikan kode ibuku lewat telepon. Aku tidak akan pernah bisa melupakannya," kenangnya.

Ibu dan tetua dari keluarga mereka, meninggal pada Rabu setelah didiagnosis virus corona. Saudara laki-lakinya, Carmine Fusco, meninggal tepat di hadapan ibu mereka pada hari yang sama. Selang sehari, saudara laki-lakinya yang lain, Vincent Fusco Jr., meninggal dan kakak perempuannya berpulang pada 13 Maret lalu.

Setelah sederet kematian itu, tiga kerabatnya yang lain dirawat di rumah sakit New Jersey dan 19 anggota keluarga lainnya telah dites virus corona dan saat ini tengah menunggu hasilnya dengan cemas.

Infeksi virus corona disebut berasal dari makan malam keluarga pada awal Maret lalu. Diterangkan bahwa orang pertama yang meninggal karena virus corona di New Jersey juga menghadiri acara makan malam keluarga tersebut.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.