Karena Corona, China Beri Diskon Harga Mobil



      Dua kota di China yang sangat bergantung pada manufaktur otomotif akan mendapatkan insentif untuk mendongkrak penjualan mobil. Penyebaran virus Corona telah menumbangkan aktivitas produksi dan penjualan.



Di selatan kota Guangzhou ada pabrik Toyota, Honda dan Nissan yang bekerja sama dengan partner Chinanya. Pemerintahan setempat berencana untuk memberikan subsidi dalam rangka mendorong orang untuk membeli mobil listrik. Tapi, sejauh ini belum ada rincian lebih lanjut terkait penerapan insentif di sana.

Hunan Daily melansirkan bahwa kota Xiangtan yang dihuni 3 juta penduduk akan menawarkan uang tunai USD 429 atau sekitar Rp 6 juta untuk membeli Geely buatan lokal.

Volkswagen juga yang melakukan produksi melalui FAW mengumumkan bulan lalu bahwa mereka memberikan cash sebesar 2.000 Yuan atau sekitar Rp 4 juta untuk pembelian mobil baru. Sedangkan untuk tukar tambah ada insentif tunai sebesar 3.000 Yuan atau setara Rp 6 juta.

Tidak hanya pada ritel, pemerintah setempat juga akan memberikan subsidi pada perusahaan otomotif yang terkena dampak Corona.

Penjualan mobil di China telah mengalami penurunan drastis akibat penyebaran wabah Corona. Pada bulan Januari turun 18,7 persen dibanding tahun sebelumnya sedangkan bulan Februari turun drastis 89 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama.

Pasar domestik otomotif China diprediksi akan turun sebesar 10 persen pada semester pertama tahun 2020 dibanding tahun 2019. Menteri Perdagangan China sebelumnya telah menyatakan akan mencari cara untuk menstimulus pasar otomotif yang anjlok ini.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.