Manusia Diam di Rumah, 14 Gajah Salah Minum dan... Mabuk



     Imbauan social distancing setelah merebaknya virus Corona berimbas kepada gajah-gajah ini. Sebanyak 14 ekor gajah di Yunan merambah kebun, salah makan kemudian mabuk. 



Virus Corona membuat kita harus melakukan social distancing alias menjaga jarak sosial dengan cara berdiam di rumah. Bahkan, sejumlah negara memberlakukan lockdown. 

Berkurangnya aktivitas manusia, mempunyai pengaruh tersendiri bagi lingkungan dan alam. Termasuk gajah-gajah ini yang turun ke perkebunan.

Foto-foto itu menunjukkan ada rombongan gajah yang memasuki perkebunan pada Rabu (18/3/2020). Kenyang makan, mereka mencari minum.

Rupanya, kawanan gajah itu menemukan minuman yang tak biasa. Mereka meminum anggur jagung dan menghabiskan semuanya. Gajah-gajah ini kemudian ditemukan dalam keadaan teler di kebun teh terdekat. Mereka tertidur sembari tersenyum.

Memang, gajah yang tertidur teler dan tersenyum ini terlihat menggemaskan. Namun, secara tidak langsung ini menampar manusia yang tidak peduli dengan hutan.

Terlihat hutan sudah kering dan kekurangan makanan, hingga gajah-gajah mencari makanan ke pemukiman. 

Kita manusia bisa memandang virus Corona Covid-19 sebagai wabah dan juga pengingat manusia bahwa harus lebih mementingkan alam sekitar dan isinya. Mari kita berhenti bersikap apatis pada rumah kit, alam kita, dan bumi kita.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.