Memilih Olahraga yang Tepat Setelah Bangun Tidur Agar Tubuh Tetap sehat!

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Penting meluangkan waktu untuk berolahraga di tengah kegiatan sehari-hari dan memasukkan kegiatan ini dalam jadwal harian. Berolahraga sambil memasak atau menyiapkan makanan, menonton TV, atau memasukkan aktivitas fisik dalam hidup Anda dengan menaiki tangga, berjalan, dapat membantu menurunkan berat badan, dan menyehatkan tubuh.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Anda juga dapat melakukan latihan kecil tepat setelah bangun pagi. Sebelum memulai kegiatan lainnya, berolahraga setelah bagun tidur pagi hari dipercaya dapat membantu membakar kalori di awal hari. Ini juga akan membantu memberikan awal yang baik untuk hari Anda. Pastikan Anda tidak melakukannya segera setelah makan. Di sisi lain, ada manfaat tambahan tertentu dari berolahraga di pagi hari.

Anda mungkin akan sibuk di siang dan malam hari sehingga menunda berolahraga untuk hari lain. Namun, ketika Anda berolahraga di pagi hari, ini memastikan bahwa Anda tetap konsisten dan teratur.

Berolahraga di pagi hari juga dapat mengatur suasana hari dengan benar. Ini membantu Anda tetap bersemangat dan termotivasi sepanjang hari. Adapun berolahraga di pagi hari juga diyakini membantu pencernaan dan metabolisme yang lebih baik.

Seperti dilansir dari Times Now News, berikut beberapa jenis olahraga atau aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan segera setelah bangun tidur.

1. Jumping jacks
Jumping jacks adalah latihan yang melibatkan seluruh tubuh, dan merupakan latihan kardio yang bagus untuk membakar kalori. Anda dapat melakukan latihan bersama dengan orang lain, atau hanya melakukan latihan ini dalam set. Untuk melakukan jumping jacks, berdirilah dengan tubuh lurus, dan kedua kaki selebar bahu. Jaga tangan Anda di samping. Saat mengambil lompatan, rentangkan kaki, dan angkat tangan ke atas, di atas kepala Anda. Segera kembali ke posisi awal, dengan lompatan lain. Lakukan 10 jumping jacks di setiap set, dan Anda dapat mengulangi set dalam beberapa saat.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b
2. Skipping
Skipping adalah salah satu latihan termudah dan sangat membantu membakar kalori. Skipping dapat dilakukan dengan mudah dan hanya membutuhkan satu peralatan yaitu tali. Tali skipping cukup portabel, dan dapat melipatnya, memasukkannya ke dalam tas saat bepergian. Skipping adalah latihan yang baik untuk jantung, serta membantu dalam penurunan berat badan.

3. Burpees
Burpees adalah latihan yang sedikit sulit, tetapi dengan latihan, Anda bisa menguasainya. Ini adalah aktifitas fisik yang melibatkan seluruh tubuh, dapat membantu membakar kalori, dan juga dapat membantu memperkuat jantung. Untuk melakukan burpees, berdirilah tegak. Turun merangkak, ke posisi papan, dan kemudian bangkit kembali dengan melompat. Lakukan latihan dalam set.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.