Memperbaiki Lipstik yang Patah dengan 4 Cara Mudah

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Lipstik adalah produk makeup yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan. Riasan wajah kamu akan terasa kurang lengkap kalau belum menggunakan lipstik. Kalaupun kamu sedang malas untuk makeup, dengan menggunakan lipstik akan merubah tampilan kamu dan tampak semakin segar. Kemasannya yang kecil membuat lipstik sangat mudah untuk dibawa kemana saja.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Tapi terkadang, penyimpanan yang kurang baik akan menyebabkan lipstik mudah patah atau bahkan meleleh. Jika itu terjadi pada lipstik kamu, jangan langsung dibuang. kamu dapat membuat lipstik kembali seperti semula dan bisa dipakai kembali.

Melansir dari realsimple.com, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar lipstik yang rusak bisa kembali seperti semula.

1. Panaskan dan bekukan lipstik

Kamu dapat memperbaiki lipstik yang rusak tanpa menggunakan api, manfaatkan pengering rambut  pada lipstik yang rusak selama satu atau dua menit untuk membantu melelehkannya. Setelah itu rekatkan kembali bentuk lipstik seperti semula dan dinginkan ke dalam freezer untuk membekukan lipstik.

2. Masukkan seluruh lipstik ke dalam tabung

Jika lipstik kamu yang patah sudah tersisa sedikit, kamu dapat mendorong masuk lipstik ke dalam tabungnya. Dan kamu dapat menggunakan kuas bibir untuk mengaplikasikannya.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

3. Pindahkan pada wadah baru

Jika lipstik terus-menerus meleleh atau patah, memindahkannya ke cetakan lipstik adalah opsi terbaik untuk memperbaiki lipstik yang rusak agar menjadi seperti baru. Kamu cukup melelehkan lipstik dengan hati-hati lalu tuangkan ke dalam cetakan dan simpan dalam freezer hingga membeku. Jangan lupa untuk memastikan kalau wadah yang digunakan dalam keadaan bersih. Kamu dapat menggunakan kuas bibir untuk mengaplikasikannya.

4. Gunakan lipstk sebagai riasan wajah lain

Tentu kamu tidak ingin lipstik kamu terbuang sia-sia. Selain untuk memberi warna pada bibir kamu, lipstik yang sudah rusak dapat digunakan sebagai cream blush.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.