Peluang Bisnis: 3 Peluang Bisnis Bagi Pecinta Kopi

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Kopi merupakan minuman populer di kalangan masyarakat saat ini. Memiliki jenis dan olahan yang beragam ,kopi hari ini bukan hanya dianggap sebagai minuman, tetapi juga sebagai gaya hidup.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t


Bagi yang memandang kopi hanya sekedar minuman serbuk yang diseduh dengan air panas, kamu mungkin bisa menggali informasi lebih. Kopi merupakan industri besar yang diisi oleh berbagai pihak hanya untuk bisa sampai ke cangkir kamu.  

Industri kopi tentu saja bisa menjadi peluang bisnis menguntungkan. Dan berikut adalah beberapa usaha yang kamu geluti di dalam industri kopi:

1. Membuka kedai kopi

Kedai kopi tentu saja tak lagi menjadi bisnis yang asing. Banyak sekali kedai kopi yang bertebaran dan bisa kamu temukan dengan mudah di setiap jalan, mulai dari yang sederhana hingga yang besar. 

Seandainya kamu memiliki modal besar, kamu bisa membuka kedai besar di tempat yang strategis dengan segala aspek-aspek yang mendukung kedai kamu seperti karyawan hingga wifi. Tapi, bukan berarti bisnis ini tidak bisa dijalankan dengan modal kecil. Kamu bisa memulai kedai kopi sederhana dengan peralatan yang sederhana juga, hanya saja konsep dan pemasarannya harus dirancang dengan baik.

2. Roastery

Sebelum kopi bisa digiling dan diseduh, kopi melewati proses pemanggangan yang dilakukan oleh Roastery. Roastery adalah pihak yang memanggang green beans atau kopi hasil proses pasca panen (pemisahan biji kopi dari kulit dan daging). 

Roastery ini merupakan pihak yang penting dalam industri kopi karena sebagian besar kualitas atau rasa kopi ditentukan dalam proses ini. Untuk memulai bisnisroastery kamu perlu memerlukan ilmu khusus dan juga alat pemanggang kopi. Alat ini memiliki harga yang beragam, mulai dari jutaan hingga puluhan juta.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t
3. Barista

Kopi tidak akan bisa dinikmati tanpa kemampuan yang dimiliki tangan barista kopi. Barista adalah pihak yang mengolah dan menyajikan kopi kepada pelanggan untuk diminum. 

Seandainya kamu menyukai kopi, menjadikan profesi barista sebagai karir adalah usaha yang cocok untuk kamu. Kamu perlu mempelajari teori tentang kopi hingga Teknik menyeduh kopi yang bisa didapat dengan kursus atau sekolah, hingga otodidak.

Sumber:kumparan

No comments

Powered by Blogger.