Pulang dari Hong Kong, TKW Asal Banyumas Diduga Terinfeksi Corona

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Banyumas yang diduga terinfeksi virus corona diisolasi di RSUD Banyumas. TKW berusia 44 tahun itu mengalami mual, flu, dan demam.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Sebelumnya TKW tersebut diketahui pulang dari Hong Kong pada 6 hari lalu. Hal ini dikatakan Bupati Banyumas Achmad Husein seusai rapat dengan dinas terkait antisipasi penanganan virus corona.

"Pada hari ini ada satu pasien yang diduga tersuspek virus corona. Pasien tersebut sebelumnya dirawat di RS Swasta di Banyumas. Namun kini sudah diisolasi di RSUD Banyumas," kata Husein kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Menurut Husein, petugas kesehatan sudah mengambil sampel liur atau SWAB ke Laboratorium Balitbang Kemenkes di Jakarta pada hari ini. "Kita tinggal tunggu hasilnya 14 hari lagi. Belum ada gejala (gangguan) pernapasan, tapi baru pulang dari Hong Kong 6 hari yang lalu, sehingga masuk pengawasan di RSUD Banyumas," ujarnya. 

https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

Husein telah memerintahkan tim Public Safety Center (PSC) Dinas Kesehatan untuk menyisir seluruh warga yang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan, baik milik pemerintah maupun swasta mulai hari ini. "Tadi kita habis rapat, tim PSC langsung saya perintahkan untuk menyisir warga yang sedang dirawat, terutama yang baru pulang dari negara yang sudah terpapar virus corona seperti Hong Kong, Singapura, Jepang, China dan negara lainnya," katanya.

Sumber:ayobandung

No comments

Powered by Blogger.