Punya Masalah Gigi Bergeser ? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t
 
Gigi yang sehat dan rapi menjadi bagain penting dalam penampilan kita. Namun menjaga gigi agar tetap sehat dan rapi juga bukan hal yang mudah ya.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Semakin dewasa kamu harus menyadari jika semua bagian tubuh akan beregenerasi, tidak terkecuali gigi. Sejumlah besar faktor dapat membuat gigi melakukan 180 derajat pergeseran, termasuk faktor usia.

Ternyata gigi bergeser dapat dicegah sampai taraf tertentu dengan mengetahui akar penyebabnya dan solusi untuk mengatasinya. Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui untuk mengatasi gigi bergeser dilansir dari New beauty.

Gigi dapat bergeser karena sejumlah alasan, mulai dari proses penuaan yang menyebabkan perubahan pada gusi, tulang, hingga masalah kesehatan gigi, yang dapat menyebabkan gigi bergerak. Saat gigi bergeser, mereka mulai bergerak perlahan dari posisi saat ini dan berputar ke depan, ke belakang atau ke samping.

Sarasota, FL, dokter gigi kosmetik Jenifer Back, DDS, mengatakan pemindahan gigi dapat dimulai pada usia 30-an dan akan berkembang jika tidak ditangani dengan baik. "Jika kamu telah menjalani perawatan ortodontik, kamu dapat mengharapkan beberapa perubahan," tambah dokter gigi kosmetik Atlanta Ronald Goldstein, DDS.

Ketahui faktor penyebab gigi bergeser

"Perbaikan terbaik untuk menggeser gigi termasuk cara menggigit dengan oklusi yang tepat, memperbaiki pembusukan dan memastikan bahwa pergeseran itu tidak disebabkan oleh penyakit periodontal. Perawatan ortodontik adalah cara lain untuk merawat gigi," tambah dokter gigi kosmetik New York Irwin Smigel, DDS.

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Kamu mungkin tidak akan melihat banyak perbedaan pada gigi dalam semalam, tetapi semakin banyak gigi yang mulai bergerak, semakin terlihat perbedaannya. Dokter gigi kosmetik New York Irene Grafman, DDS, mengatakan bahwa pasien cenderung memperhatikan perubahan terkait gerakan pada gigi depan mereka karena gigi-gigi itu paling terlihat.

Pada pemeriksaan gigi rutin, dokter gigi harus selalu memeriksa kantung periodontal dan tulang-tulang gigi yang hilang, ini adalah indikator untuk masalah potensial seperti pemindahan gigi. Namun, Dr. Goldstein mengatakan jika kamu menekan gigi menggunakan jari dan merasakan kelonggaran, yakinlah bahwa gigi kamu telah bergerak ke tingkat tertentu dan ia telah meninggalkan tempat utamanya. Artinya, jika kamu tidak ingin merusak tampilan gigi segera temui dokter gigi kamu dan konsultasikan masalahnya.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.