Ragam Bisnis Jualan Makanan Online Paling Laris dan Prospektif

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Jualan makanan online merupakan salah satu jenis peluang bisnis online yang sangat potensial untuk dijalankan. Jualan makanan model ini menawarkan keuntungan yang menggiurkan tanpa perlu modal besar.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Kehadiran internet membawa manfaat besar bagi umat manusia, khususnya dengan semakin banyak peluang usaha kerja dan bisnis. Bisnis konvensional biasanya hanya melayani masyarakat sekitar.

Namun dengan hadirnya teknologi internet, bisnis online menjadi lebih populer karena bisa melayani masyarakat lebih luas. Para pengusaha pun mulai beralih ke usaha online yang menawarkan jutaan cara menghasilkan uang lebih mudah.

Salah satu cara bisnis online yang mudah dijalankan adalah jualan makanan online melalui internet. Ada berbagai ragam kuliner yang bisa dijual di internet. Bahkan hampir semua jenis kuliner dapat dijual lewat online.

Namun agar sukses dalam bisnis makanan Anda perlu melakukan riset untuk mengetahui mana yang paling laku dan yang kurang laku. Tidak semua jenis makanan dan minuman layak dijual via online.

Macam Kuliner untuk Jualan Makanan Online yang Rekomended

Ada banyak jenis makanan atau minuman yang potensial untuk bisnis kuliner. Namun jika Anda tertarik untuk jualan makanan online, berikut jenis kuliner yang sangat direkomendasikan.

1. Kue Donat

Pada sebuah postingan produsen donat karakter, banyak komentar netizen yang ingin memesan donat dengan rasa manis dan mengenyangkan. Inilah yang membuat bisnis donat paketan atau satuan sangat menjanjikan.

Pangsa pasar kue donat sangat luas karena semua orang menyukai donat, dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lansia. Untuk promosinya bisa via media sosial, aplikasi GoFood dan GrabFood, atau via marketplace. Kue donat bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ingin memulai untuk jualan makanan online.

2. Makanan Serba Pedas

Masyarakat Indonesia umumnya menyukai makanan pedas. Seperti bakso pedas, mie ayam, seblak dan cilok pedas, siomay pedas dan lain sebagainya. Kuliner yang serba pedas umumnya laris manis dan cocok untuk jualan makanan online.

Anda bisa menawarkannya di media sosial, dengan mendaftar di aplikasi GoFood, ataupun di marketplace. Namun karena pengirimannya memerlukan waktu beberapa hari perhatikan waktu kedaluwarsanya.

3. Kue dan Roti

Buat Anda yang hobi membuat kue, makanan jenis kue dan roti juga sangat digemari dan laris di internet. Keunikan kue yang Anda bikin bisa menjadi keunggulan yang menarik. Apalagi jika harganya juga cukup murah.

4. Aneka Keripik

Siapa sih yang tak mengenal kuliner yang satu ini? Semua orang pasti tahu dan tentunya juga menyukai nya. Keripik menjadi cemilan sehari-hari masyarakat kita yang cocok untuk jualan makanan online.

Rasanya yang sangat gurih, nikmat dengan bunyi kriuk akan membuat ketagihan. Di pasaran ada berbagai jenis keripik yang dijual, seperti keripik singkong, kripik talas, emping melinjo, keripik buah, keripik kentang, dan sebagainya.

Anda bisa membuat sendiri cemilan ini atau mengambil dari pembuatnya dan memasarkannya di internet. Dengan harga yang jauh lebih murah tentunya akan membuat makanan Anda akan laris manis.

5. Frozen Food

Frozen food atau makanan beku juga cocok untuk jualan makanan online. Sea food, bakso, siomay, nugget, sosis, daging ayam, ikan, atau daging sapi yang telah dibekukan bisa awet sehingga termasuk kuliner yang paling laku di internet.

Saat ini ada mesin pengemasan untuk membungkus makanan beku agar daya tahannya lebih lama. Menawarkan kuliner di Facebook, aplikasi Gofood, maupun di marketplace akan memberikan pasar yang lebih luas.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t
6. Makanan Kalengan

Makanan kalengan yang banyak terdapat di supermarket juga banyak dijual di internet. Kuliner ini ternyata juga laris manis karena dinilai praktis dan tahan lama sehingga cocok untuk jualan makanan online di internet.

Untuk cara pengolahan makanan sampai siap saji dalam kaleng cukup mudah dilakukan. Anda bisa mecari mesin yang murah di internet untuk mendukung usaha Anda.

Itulah berbagai jenis kuliner yang cocok untuk jualan makanan online yang akan memberi keuntungan yang tidak kecil. Anda bisa memanfaatkan Facebook, aplikasi Gofood, atau marketplace untuk menjangku pasar yang luas.

Sumber:harapanrakyat

No comments

Powered by Blogger.