Tak Peduli Terjangkit Virus Corona, TKI di Taiwan Ini Asyik Main Tik Tok



     Seorang wanita yang merupakan Warga Negara Indonesia di Taiwan asyik main Tik Tok meski dikabarkan terjangkit virus corona atau Covid-19.

Kabar wanita ini diketahui setelah videonya viral di media sosial Facebook.

Perempuan yang belum diketahui asalnya itu membagikan sebuah video Tik Tok dan  asyik berjoget dan bernyanyi dengan backound musik Indonesia.

Ia juga membeberkan lewat status melalui siaran langsung Facebook dan Tik Tok di bangsal rumah sakit isolasi di Kota Taipei.

Selain itu, perempuan tersebut pun memberitahu nama rumah sakit ditempat ia dirawat kepada penonton.

Dalam laman facebook-nya, ia mengunggah sebuah video streaming dengan menyertakan keterangan “Mbak nya santuuyyy pdhl + kena virus CORONA,”.

Bahkan ia tak segan untuk menunjukan jarum infus di tangannya dan menunjukkan resep medis yang memperlihatkan nama rumah sakit itu.

Videonya tersebut lantas membuat warganet di media sosial geram karena telah membocorkan lokasi dimana ia dirawat.

Berdasarakan informasi di Taiwan, otoritas kesehatan tidak diperbolehkan untuk mengungkap nama rumah sakit yang merawat pasien terinfeksi virus corona.

Hal ini bertujuan agar masyarakat baik di dalam maupun luar rumah sakit tidak menjadi panik.

Diberitakan sebelumnya melalui laman Taiwannews, WNI yang berprofesi sebagai pengasuh itu positif corona setelah mengunjungi pasien ke-27 yang juga positif virus mematikan ini.

Pasien ke-27 ini diketahui seorang pria lanjut usia yang berusia 80-an tahun di Rumah Sakit New Taipei.

Perempuan itu ternyata telah merawat pria lansia tersebut mulai 11 hingga 16 Februari 2020 sebagai pekerja migran tak resmi.

Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) mengatakan bahwa perempuan asal Indonesia ini telah berpergian dengan kereta api dan bus Rute 38 di antara Shulin dan Banciao, New Taipei beberapa kali dari 16 hingga 19 Februari.

Pada 18 Februari, ia mengunjungi kerabatnya yang ada di Kaohsiung, Taiwan.

Pihak berwenang juga menyebut jika dirinya sempat mengunjungi Kuil Longshan, Mal Kota Taipei dan Taman Dongsheng Kota Taipei Baru.

Perempuan itu kemudian berpindah ke rumah sakit untuk bekerja sebagai pengasuh.

Namun, tak disangka ia justru menempatkan orang lain pada risiko terinfeksi.

Hingga akhirnya ia dibawa oleh pihak kepolisian ke ruah sakit pada 24 Februari untuk melakukan serangkaian tes dan karantina.

Jelang dua hari, perempuan tersebut akhirnya dinyatakan terpapar virus corona dan mulai dikarantina.

Sumber :suryakepri

No comments

Powered by Blogger.