Tim WHO Bantu Iran Atasi Wabah Covid-19



     Sebuah tim ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tiba di Teheran pada Senin 2 maret malam untuk memberikan bantuan dan membantu Iran mengatasi wabah virus korona atau Covid-19.

Melansir laman WHO, Selasa (3/3/2020) pesawat sewaan Uni Emirat Arab membawa persediaan medis dan peralatan pelindung untuk mendukung lebih dari 15.000 petugas kesehatan dan alat laboratorium untuk menguji dan mendiagnosis hampir 100.000 orang.

“Secara keseluruhan, tujuan misi adalah untuk: mengidentifikasi dinamika transmisi dan populasi berisiko; memberikan panduan untuk memperkuat dan meningkatkan respons terhadap wabah yang sedang berlangsung, termasuk kesepakatan tentang langkah-langkah pengendalian prioritas; dan memberikan panduan tentang kesiapan yang diperkuat untuk daerah-daerah yang belum terkena wabah,” pernyataan WHO.

Hingga saat ini, ada 1.501 Covid-19 kasus, 66 di antaranya meninggal dilaporkan di Iran pada 2 Maret.

Menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, secara total, 291 orang telah dikeluarkan dari rumah sakit setelah dinyatakan pulih.

"Pengiriman itu akan membantu Iran merespons lebih cepat terhadap virus korona," tulis Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Twitter.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.