Tips Penting Memilih Lensa Kontak agar Mata Tidak Kering

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Lensa kontak sangat membantu bagi mereka yang menggunakan kacamata. Lebih praktis hingga membuat penampilan lebih maksimal menjadi alasan penggunaan lensa kontak sangat disukai.

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketikan memilih kontak lensa. Hal ini penting agar mata tidak iritasi, tidak kering dan nyaman. Lusiana Atmaja selaku Key Account Manager PT Aquavue Vision Internasional mengatakan agar mata tidak kering, sebelum membeli lensa kontak baru pastikan kadar air yang dimiliki produk tersebut terbilang baik.

"Hal ini penting agar mata tetap terasa lembap sehingga kornea mata terjaga kesehatannya, dan mata tidak kering hingga iritasi," papar Lusiana dalam acara Holicat.

Lusiana mengatakan, pemilihan tinggi rendahnya kadar air lensa kontak, tergantung dengan kualitas air mata. Sahabat Fimela bisa memerikasakan ke dokter mata untuk tahu kadar air mata yang dimiliki.

"Ke dokter mata dateng bisa karena ada test air mata. Setelah itu, mengetahui kadar air mata kita seberapa. Kalau kualitas rendah menggunakan kadar air tinggi, karena akan semakin menyarap air mata kita. Kalau kering air mata normal cocok menggunakan kadar air rendah atau tinggi," paparnya.

Hal yang perlu diperhatikan lainnya

Agar mata tidak kering sanat menggunakan lenasa kontak ialah pastikan tangan bersih sebelum menggunakan lensa kontak agar tidak ada risko pindahnya bakteri dari tangan.

Jangan gunakan lensa kontak dalam waktu yang lama, apalagi hingga digunakan saat tidur. Penggunaan lensa kontak paling lama 10 jam dalam sehari.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

Pilih material lensa kontak yang aman, Lusiana mengatakan lensa kontak sebaiknya menggunakan teknologi yang aman untuk mata. Seperti hosphorylcholine yang dapat menahan bakteri, mengurangi peradangan, dan mencegah abrasi kornea.

Material seperti silicone hydrogel yang memungkinkan lebih banyak oksigen melewati lensa ke kornea dari pada lensa kontak hidrogel.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.