TKI dari Taiwan asal Pesawaran Akan Dirujuk ke RSUDAM

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Pesawaran yang tiba dari Taiwan mendapatkan perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran. Bahkan, pasien tersebut direncanakan akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

"Iya kita sedang melakukan perawatan intensif ke salah satu warga tersebut. Tapi kita belum tau apakah terinfeksi virus korona atau bukan," jelas Direktur RSUD Pesawaran Yasmin Marlinawati, Selasa, 3 Maret 2020.

Yasmin menambahkan, pihaknya berencana akan membawa pasien ke RSUDAM untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut karena sarana dan prasarana yang dimiliki RSUD Pesawaran masih terbatas.

"Jadi kalau ditanya korona atau bukan, kita belum bisa menjelaskan. Tapi nanti kalau sudah dilakukan pemeriksaan intensif di RSUDAM dan diagnosanya sudah keluar baru kita tau penyakitnya kan," tambahnya.
https://line.me/R/ti/p/%40psm2899b

Menurutnya sampai saat ini RSUD Pesawaran belum memiliki ruang isolasi, untuk menangani pasien yang diduga terjangkit virus korona.

"Kalau untuk Provinsi Lampung hanya ada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan, yakni Rumah Sakit Metro, Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan, dan RSUDAM. Ini rumah sakit yang ditunjuk oleh pusat yang dianggap bisa menangani korona," paparnya.

Sumber:lampost

No comments

Powered by Blogger.