Total 48 WNI di Luar Negeri Terinfeksi Covid-19

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Judha Nugraha mengungkapkan, jumlah WNI di luar negeri yang terinfeksi virus Corona baru, Covid-19. Jumlah terbesar berada di Singapura.

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Judha menuturkan, dari 48 orang WNI tersebut, 38 orang diantaranya saat ini masih dalam perawatan. Sementara 10 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

"Sebarannya, 14 di Singapura, sembilan di Jepang, di mana semuanya berasal dari Diamond Princess. Satu di Taiwan, satu di Australia. Di Malaysia kita catat ada 13, tapi nanti akan kita periksa lagi," ucapnya.

"Satu orang di Arab Saudi, satu orang di Makau dan delapan orang di Indonesia," sambungnya, saat melakukan konferensi pers dengan awak media secara online pada Kamis (19/3/2020).

Pernyataan Judha ini juga mengkonfirmasi laporan New Indian Express awal pekan ini bahwa ada 10 WNI dan tiga warga India dicurigai terinfeksi Covid-19. Mereka kemudian dirawat ke Rumah Sakit Gandhi, Hyderabad.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Sementara itu, Kemelu juga sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia untuk mendata peserta tabligh akbar di Petaling. Puluhan hingga ratusan orang peserta tabligh akbar tersebut diketahui terkonfirmasi terinfeksi virus Corona baru, Covid-19.

"Ketika Kemlu mendapat informasi mengenai kegiatan jamaah tabligh yang ada di Masjid Sri Petaling, kami segera berkoordinasi dengan KBRI KL," kata Judha.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.