Virus Corona Mendunia, Desainer Tampilkan Masker Unik di Paris Fashion Week



     Paris Fashion Week 2020 juga dibayangi dengan wabah virus Corona. Masker yang kini banyak dipakai untuk menghindari virus Corona pun ikut eksis di pekan mode Paris.

Adalah desainer Marine Serre yang menampilkan para model memakai masker wajah di fashion shownya di Paris Fashion Week 2020, akhir pekan kemarin. Marine merilis koleksi womenswear atau pakaian wanita untuk spring/summer 2020.

Marine Serre membuat modelnya melenggang di catwalk dengan berbagai jenis masker. Ada yang memakai masker serupa masker bedah yang motifnya senada dengan busana, ada juga model yang mengenakan masker hingga menutupi kepala dan lehernya.

Seperti dikutip BBC, penampilan para model memakai masker di fashion show Marine Serre ini sebenarnya bukan karena terinspirasi virus corona yang kini mendunia dan sudah sampai ke Indonesia. Desainer Prancis itu sudah sejak 2019 menghadirkan koleksi masker dalam fashion shownya.

Serre sendiri menyebut koleksi masker yang dihadirkan dalam fashion shownya sebagai 'masker anti polusi.' Oleh karena itu dia menampilkan berbagai jenis masker unik yang bentuknya tak hanya mirip masker bedah, ada juga yang hadir transparan bak veil pengantin.

Sejauh ini dunia melaporkan sudah ada lebih dari 83 ribu kasus virus corona yang terkonfirmasi dan sekitar 2.800 di antaranya meninggal dunia. Menurut WHO jumlah kasus baru belakangan lebih banyak datang dari luar China.

Dan di Indonesia sendiri, hari ini, Presiden Jokowi mengumumkan ada dua orang Indonesia positif terjangkit virus Corona. Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia. Jokowi mengatakan dua korban ibu dan anak yang postitif Corona tersebut saat ini sudah berada di rumah sakit.

Sumber :wollipop

No comments

Powered by Blogger.