4 Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan Kulit dan Rambut



     Merawat kulit dan rambut  tidak harus menggunakan produk yang dijual di pasaran. Banyak bahan alami yang bekerja efektif untuk merawat kulit dan rambut.



Salah satunya adalah teh hitam. Mungkin kamu masih bingung bagaimana minuman itu bisa merawat kulit dan rambut. Tapi percayalah, teh hitam bermanfaat untuk merawat aset kecantikanmu.

Dilansir Miss Kyra, berikut manfaat teh hitam untuk kecantikan. 

Meredakan Rambut Patah

Teh hitam dapat meredakan rambut patah dan membuatnya lebih kuat. Kamu hanya perlu membilas rambut dengan teh hitam tawar. Gunakan setelah memakai sampo dan sebelum conditioner. Lakukan selama beberapa hari agar lebih efektif.

Mengatasi Kulit Sensitif dan Terbakar

Setelah berjemur atau mencukur bulu, kulitmu akan terasa perih. Teh hitam dapat meredakan rasa perih dan peradangan. Masukkan kantung teh hitam ke dalam kulkas. Ketika sudah dingin, taruh di area kulit yang terasa perih.

Meratakan Warna Kulit

Kamu bisa membuat scrub dengan mencampur daun teh hitam dengan kopi. Scrub ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat wajahmu lebih glowing.

Mengatasi Bau Kaki

Atasi bau kaki tanpa harus ke salon dengan teh hitam. Seduh teh hitam dengan air hangat dan rendam kaki selama 10-15 menit. Ini akan menghilangkan bau kakimu.

Sumber :Dream

No comments

Powered by Blogger.