4 Tips agar Kamu Tidak Terus-terusan Tersakiti dalam Sebuah Hubungan



Jika kamu memiliki beberapa pengalaman dalam hubungan yang gagal, mungkin sudah waktunya untuk berhenti menyalahkan mantan karena hal-hal yang tidak menyenangkan. Kamu bisa mulai melihat diri sendiri secara objektif dan mencari tahu bagaimana bisa hal-hal buruk terjadi dalam setiap hubungan yang kamu jalin. 

Jika kamu terus-menerus disakiti dalam sebuah hubungan, sekaranglah saatnya untuk membuat beberapa penyesuaian. Dilansir Bolde, berikut hal-hal yang harus kamu lakukan agar kamu tidak lagi disakiti oleh seseorang dalam sebuah hubungan. 





1. Utamakan Diri Sendiri

Saat kamu mulai sedikit merendah untuk seorang pria adalah saat kamu perlahan-lahan mulai kehilangan diri sendiri dalam hubungan. Jika kamu tidak memerhatikan diri sendiri dan tidak memprioritaskan kebahagiaan, bagaimana kamu mengharapkan orang lain memperlakukan kamu dengan baik? Jika seorang pria menyadari bahwa kamu menghargai diri kamu sendiri dan kamu menuntut rasa hormat darinya, dia akan memperlakukan kamu seperti seorang putri. 

2. Jangan Membuatnya Terlalu Mudah

Satu-satunya cara untuk berhenti diperlakukan tidak baik adalah dengan tidak membiarkan orang masuk ke hidup kamu begitu cepat. Tidak semua orang pantas menjadi bagian dari hidup kamu dan tidak semua orang layak untuk mengetahui kisah hidup kamu. Kamu harus benar-benar mencari tahu calon pasangan sebelum mengizinkan dia masuk dalam kehidupan kamu.

3. Beri Waktu

Salah satu alasan utama perempuan mudah tersakiti dalam sebuah hubungan adalah karena cenderung berpikiran jauh saat hubungan belum terlalu berkembang. Setelah beberapa bulan, kalian sudah memikirkan undangan dan pesta pernikahan seperti apa yang kamu mau.  
Ketika pria tersebut memutuskan untuk mencampakkan kamu dua minggu kemudian, kamu merasa seluruh dunia segera berakhir. Beberapa orang begitu terjebak dalam hubungan sehingga tidak menyadari bahwa segala sesuatunya bisa saja berakhir. Oleh karena itu, dalam sebuah hubungan tidak usah terlalu terburu-buru untuk melakukan langkah besar. Beri waktu sebaik mungkin agar nantinya kamu tidak begitu kecewa ketika mengalami kegagalan.  

4. Lihat Aksi, Bukan Janji

Begitu kamu menyadari bahwa 99,9 persen dari apa yang dikatakan beberapa orang adalah kebohongan, kamu akan jauh lebih baik dalam menghadapi janji palsu. Jika dia tidak mendukung kata-katanya dengan tindakan yang sesuai, apa artinya bagimu? 

Setelah kamu berhasil menyesuaikan kata-katanya sesuai dengan apa yang dilakukannya, kehidupan percintaan kamu akan jauh lebih baik. Kamu akan lebih paham bahwa kata-kata tidak ada artinya jika dia tidak berbuat sesuatu. 


Sumber : Kumparan

No comments

Powered by Blogger.