5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beristirahat Mencari Jodoh



Mungkin kamu pasti pernah berada di situasi ketika orang-orang memberi tahu kamu agar berhenti mencari seseorang dan mengharapkannya karena jodoh tak lari ke mana. Namun percayalah kata-kata tersebut ada benarnya. 

Dilansir Bolde, berikut alasan kenapa kamu harus berhenti mencari seseorang untuk menjadikannya sebagai pasangan.

1. Mengulang Kesalahan Sama



Jika kamu pernah mendengar saran "kamu akan menemukan cinta ketika berhenti mencari", kemungkinan itu berasal dari teman dekat atau anggota keluarga. Orang-orang yang paling mengenal kamu cenderung melihat pola perilaku lebih akurat daripada yang kamu sendiri. Jika hubungan kamu secara konsisten gagal, hal tersebut menunjukkan bahwa ada sesuatu yang tidak berfungsi.  

Hidup kamu adalah kamu yang mengatur. Kamu bisa mengontrol cara kamu dalam menjalin sebuah hubungan. Ketika teman-teman kamu menyarankan kamu untuk berhenti mencari, itu karena mereka melihat sesuatu menghambat diri kamu.  

2. Tidak Memiliki Tujuan Jelas

Jika kamu mencari hubungan serius, penting untuk mengetahui apa yang kamu inginkan, setidaknya sampai batas tertentu. Memiliki daftar kebutuhan yang tidak dapat dinegosiasikan dapat menyebabkan kamu mengabaikan banyak pilihan yang mungkin cocok. 

3. Tempat yang Salah

Pikirkan tempat pertama yang kamu pilih untuk mendapat kekasih. Di bar? Atau aplikasi kencan? Bukan hanya itu, tetapi mereka telah menjadi tempat berkembangnya pilihan yang buruk. Semakin terlibat dalam hal-hal yang benar-benar kamu nikmati sebagai individu adalah salah satu cara paling efektif dan alami untuk bertemu orang-orang yang kamu kenal dengan baik. 

4. Mengejar Sesuatu yang Tidak Akan Dimiliki

Kamu telah mengendalikan hidup kamu sejauh ini. Kamu sekarang mungkin memiliki pekerjaan yang hebat, persahabatan yang luar biasa, dan benar-benar bahagia. Kamu mungkin membutuhkan seseorang untuk berbagi ceritamu.

Sangat mudah untuk mencari cinta untuk alasan yang salah, seperti keinginan untuk merasa lengkap. Untuk mengembangkan hubungan yang kuat dengan seseorang, kamu harus terlebih dahulu merasa aman pada diri sendiri.  

Merasa membutuhkan pasangan untuk melengkapi hidup adalah suatu hal yang tidak sehat. Kamu akan lebih sukses dengan cinta jika memulai pencarian karena kamu ingin pasangan melengkapi kehidupan kamu yang sudah tercukupi.  

5. Jodoh Sebenarnya Ada di depan Mata

Sebagian besar manusia berusia 18-34 tahun bertemu orang penting dalam hidupnya melalui pertemanan biasa. Dari banyak orang-orang tersebut, pasti ada hal yang sama atau berbeda jauh seperti minat, nilai, dan selera humor.  

Saat kamu mencari cinta, kamu cenderung memperluas pencarian dengan memasukkan orang-orang yang tidak kamu kenal. Memperluas sosial adalah hal yang positif, tetapi kamu mungkin tidak perlu memiliki kenalan sebanyak itu.

Sumber : Kumparan

No comments

Powered by Blogger.