Antisipasi Kedatangan TKI, Pemkab Sumba Barat Siapkan Wisma Manda Elu Karantina TKI



Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole melalui juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, saat ini, pemerintah menyediakan wisma manda elu dengan kapasitas sekitar 20 kamar menjadi tempat karantina bagi tenaga kerja indonesia (TKI) asal NTT termasuk Sumba Barat yang diperkirakan akan tiba di NTT minggu depan.

Selain itu pemerintah juga sedang mengupayakan mencari tempat lain lebih luas untuk mengkarantina TKI bila jumlahnya lebih banyak lagi. Pada prinsipnya, pemerintah daerah siap menangani para TKI yang akan tiba nanti

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu melalui juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19, drg.Bonar B.Sinaga yang dikonfrmasi POS-KUPANG.COM ke telepon selulernya, Selasa (26/5/2020) sore tentang kesiapan pemkab Sumba Barat menyambut kedatangan ribuan TKI NTT termasuk didalamnya TKI asal Sumba Barat yang diperkirakan tiba pekan depan.


Menurut dokter Bonar, penanganan semua TKI yang akan tiba, dilakukan sesuai standar protokol penanganan sebagaimana ditetapkan kementerian kesehatan RI. Hal itu demi memutus rantai penularan virus corona di daerah ini.

Pihaknya harus menangani dengan baik sesuai standar protokol kesehatan yang ditetapkan agar daerah ini aman dari penularan virus corona.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.