Apple Bakal Tanam Fitur Pemantau Kesehatan di AirPods Anyar




      Apple dilaporkan akan menambah fitur pemantau kesehatan di AirPods yang rilis di masa depan. Adapun menurut laporan DigiTimes, fitur pemantau kesehatan itu berfungsi untuk memonitor kadar oksigen dalam darah dan detak jantung.



Dilansir dari GSM Arena, Selasa (26/5/2020), Apple bahkan sudah membicarakan hal ini dengan perusahaan manufaktur ASE Technology. Apple diketahui telah meminta ASE Technology menyediakan ambient light sensor.

Kedua sensor itu dikenal dapat digunakan untuk menghitung langkah kaki, pergerakan kepala, dan mengetahui detak jantung. Teknologi serupa sebenarnya ada di Galaxy S9 yang memanfaatkan cahaya untuk mengukur detak jantung pengguna.

Kendati demikian, rencana ini kemungkinan tidak akan diterapkan pada desain dan ukuran AirPods yang ada sekarang ini. Teknologi ini lebih cocok untuk perangkat lebih besar dengan desain earphone over ear.

Tidak hanya memantau kegiatan pengguna, berbekal teknologi ini, Apple juga dapat memanfaatkannya untuk mengetahui kondisi kesehatan pengguna, seperti gangguan tidur.

Untuk sekarang, belum diketahui kapan Apple akan menerapkan rencana ini di AirPods, tapi ada kemungkinan hal ini memang tidak dilakukan dalam waktu dekat. Namun Apple sendiri memang sedang fokus menggarap perangkat yang dibekali dengan fitur kesehatan.



Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.