Badai Tropis Pertama Pada Taiwan yang Tidak Pasti

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Badai tropis yang mengintai di tenggara Filipina diperkirakan akan membentuk badai tropis pertama tahun ini, tetapi karena model jalur yang berbeda, sejauh mana dampaknya terhadap Taiwan belum diketahui.
https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Jika badai tropis memperoleh kekuatan yang cukup dalam beberapa hari mendatang, itu akan dijuluki Badai Tropis Vongfong (黃蜂, tawon), menjadikannya badai tropis pertama tahun ini. Mengenai apakah itu akan mempengaruhi Taiwan, pakar cuaca Wu Der-rong (吳德榮) dan Peng Chi-ming (彭啟明) sama-sama percaya bahwa pengamatan terus-menerus akan diperlukan untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas.

Wu, profesor tambahan di bidang ilmu atmosfer di Universitas Sentral Nasional, mengatakan bahwa mengenai sistem tekanan rendah yang saat ini terletak di Laut Filipina, simulasi terbaru dari berbagai negara menunjukkan potensi berkembang menjadi badai tropis. Model-model untuk lintasan yang diproyeksikan badai sangat bervariasi, dengan beberapa yang membelok ke utara dan kehilangan Taiwan sama sekali dan yang lain masuk ke Laut Cina Selatan sebelum berayun ke utara untuk berdampak ke selatan pulau.

https://line.me/R/ti/p/%40rgl2765t

Wu menunjukkan bahwa model memprediksi pergerakan sistem selama seminggu, sehingga ada banyak ketidakpastian terlepas dari intensitas atau jalur yang diprediksi. Mengenai serangan langsung ke Taiwan, Wu mengatakan bahwa terlalu dini untuk memprediksi pada tahap ini.

Peng, yang adalah presiden WeatherRisk Explore Inc., mengatakan bahwa akan penting untuk memantau perkembangan badai tropis sepanjang minggu ini. Dia juga mengatakan masih terlalu dini untuk secara akurat memprediksi jalurnya dan bahwa lebih banyak data akan tersedia begitu itu menjadi badai tropis yang lengkap.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.