CWB Mengeluarkan Peringatan Hujan Lebat saat Hujan Plum Mendekat



Biro Cuaca Pusat (CWB) mengeluarkan penasehat hujan lebat pada Senin (18 Mei) untuk 10 kota dan kabupaten di wilayah utara Kabupaten Yunlin, ketika hujan lebat mendekati Taiwan.


Hujan deras, angin kencang dan badai diperkirakan terjadi di kota Keelung, Taipei, New Taipei, Taoyuan, Taichung dan Hsinchu dan Miaoli, Changhua, Yulin dan kabupaten Hsinchu, kata CWB.

Peringatan hujan lebat berarti akumulasi curah hujan 80 milimeter atau lebih selama 24 jam atau 40 milimeter dalam satu jam, menurut CWB.

Dengan kedatangan plum cuaca hujan depan, hujan sesekali kemungkinan di bagian lain negara itu sampai Selasa, kata CWB.

Suhu, sementara itu, akan tetap hangat pada hari Senin, dengan ketinggian 24-31 derajat Celcius di seluruh negeri, kata CWB.

Di bawah pengaruh angin depan dan penguat angin barat daya, cuaca cenderung tidak stabil untuk sisa minggu ini, terutama di daerah dekat Pegunungan Tengah, dengan suhu yang diperkirakan akan turun hingga 21-27 derajat Kamis (21 Mei) hingga Minggu (24 Mei), menurut CWB.



Ini juga memperingatkan visibilitas rendah di pulau Kinmen dan Matsu yang terpencil Senin karena kondisi berkabut dan menyarankan wisatawan tetap waspada terhadap gangguan jadwal transportasi.

Sementara itu, kualitas udara di sebagian besar Taiwan adalah wajar atau moderat pada hari Senin, menurut Administrasi Perlindungan Lingkungan.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.