Disneyland Shanghai Resmi Buka Kembali, 5 Aturan Ini Wajib Dipatuhi Pengunjung



      Hari ini, Disneyland Shanghai akan dibuka kembali untuk umum. Namun, ada beberapa peraturan dan prosedur terbaru yang diterapkan pihak pengelola, demi memastikan kesehatan seluruh pengunjung terjaga dengan baik.



Mengutip situs resmi Disneyland Shanghai, pada fase ini taman bermain tersebut akan melakukan pembatasan jumlah pengunjung dengan sistem reservasi tiket yang lebih ketat. Selain itu, pengunjung juga diminta untuk melakukan jarak sosial dalam antrian, restoran, kendaraan, dan fasilitas lainnya. Di samping itu, pihak pengelola juga akan meningkatkan frekuensi penggunaan sanitasi dan disinfeksi di seluruh area bermain.


Kabar ini sontak menarik perhatian para wisatawan dari seluruh dunia. Berdasarkan laporan Forbes, sejak 8 Mei, seluruh tiket yang disediakan untuk hari ini dan beberapa minggu ke depan dikabarkan telah habis terjual.

Secara umum, pemerintah China memang telah membuka kembali sebagian besar aktivitas ekonomi mereka, mengingat penyebaran virus corona diklaim telah melambat secara signifikan.

Kendati demikian, mereka tetap meminta seluruh pihak untuk menerapkan aturan jarak sosial, serta penggunaan masker dan persyaratan kesehatan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Bob Chapek, selaku Chief Executive Officer The Walt Disney Company, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan evaluasi sejumlah skenario untuk memastikan seluruh kesehatan para pengunjung.

“Kami sedang mengevaluasi sejumlah skenario yang berbeda untuk memastikan pendekatan yang lebih berhati-hati dan masuk akal. Pendekatan yang kami ambil mencakup penerapan kapasitas tamu, tindakan pengendalian kepadatan, serta prosedur kesehatan dan pencegahan yang mematuhi pedoman pemerintah,” tegasnya.

Berikut Okezone rangkumkan prosedur baru yang diterapkan oleh Disneyland Shanghai dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Tidak ada tiket on the spot

Prosedur ini mengharuskan para pengunjung untuk melakukan pemesanan tiket secara online, dan hanya berlaku untuk satu hari saja. Bagi para member atau pengguna annual pass, terap harus melakukan proses reservasi via online. Selama pandemi COVID-19 berlangsung, Disneyland Shanghai tidak menjual tiket secara langsung atau on the spot.

Tiket dibatasi

Disneyland Shanghai juga diminta untuk membatasi jumlah pengunjung dengan rincian 24.000 orang per hari.

Skrining suhu tubuh dan mengenakan masker

Sebelum memasuki area taman bermain, seluruh pengunjung harus melakukan proses skrining tubuh, dan diwajibkan mengenakan masker. Masker boleh dilepas saat sedang makan siang atau makan malam.

Menyediakan hand sanitizer

Disneyland Shanghai telah menyediakan hand sanitizer yang disebar di seluruh wahana bermain. Dengan demikian, para pengunjung diminta untuk menggunakannya sebelum dan sesudah menaiki wahana.


Dilarang foto dengan maskot

Untuk saat ini, pengunjung diminta untuk tidak berswafoto dengan maskot-maskot yang tersebar di sejumlah area. Para maskot juga akan dibekali masker dan alat pelindung diri selama menjalankan tugasnya.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.