Indira Kalistha Remehkan Corona, Andhika Pratama, Ujian Kesabaran




Pernyataan selebgram Indira Kalistha yang meremehkan Corona mendapatkan kecaman dari sejumlah selebritas. Andhika Pratama termasuk salah satu yang mengungkapkan kejengkelannya kepada influencer dengan follower 1,5 juta di Instagram itu. 

"Ujian kesabaran ramadhan tahun ini: 1. Ferdian Paleka 2. Pemuja kenangan McD 3. Bandara hari ini 4. Indira Kalistha 5,6,7, dst...mohon diisi guys," cuitnya di Twitter pada Kamis, 14 Mei 2020. 

Andhika merespons pernyataan Indira saat menjadi bintang tamu podcast di kanal Youtube Gritte Agatha pada Rabu, 13 Mei 2020. "Aku jarang pake masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku gak pake, kecuali memang kaya ditegur kaya, 'bu bisa pakai maskernya?" pakai. Tapi kalau nggak ditegur ya lepas lagi. Ini napas sayang sayang ditutup-tutup gitu loh ya. Sesek nih dada juga sesek," kata Indira.


Perempuan yang memiliki pengikut lebih dari 1,5 juta di Instagram dan 3,1 juta subscribers itu juga mengatakan tidak mengikuti anjuran WHO untuk sering cuci tangan setelah menyentuh barang-barang yang bisa saja menularkan virus Corona.

"Misalnya ke mal, ke pasar segala macem, pegang-pegang, misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku gak cuci tangan dulu baru makan, jadi ambil-ambil segala macem terus makan aja pakai tangan. Wallahualam lo kena corona kek kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati," kata Indira.

Akibat pernyataan ini, Indira mendapatkan kecaman dari netizen. Ia dianggap tidak menghormati tenaga medis yang berjuang keras menyelamatkan nyawa para pasien Covid-19 hingga bertaruh nyawa. 

Di kalangan selebritas, tak hanya Andhika Pratama yang mengungkapkan kegusarannya terhadap Indira. Perancang busana, Didiet Maulana sampai menuliskan kejengkelannya untuk Indira. 

"Katanya pandemik ini ya biasa saja dan gak seheboh itu. Gue sedih sih...ini kalian follower banyak kok asal banget. Baik yang interview maupun yang diinterview. Lo gak urusan sama tim dokter sih yang sibuk urusin pasien pandemi. Kalo kayak gini cara kalian memberikan informasi kepada subscriber gimana bisa selesai pandemiknya," tulisnya, Kamis, 14 Mei 2020.  


Sumber : tempo.com

No comments

Powered by Blogger.