Kadis Nakertrans Sikka Belum Dapat Data Jumlah TKI Luar Negeri Tapi Sudah Siapkan Langkah


Kepala Dinas Nakertrans Sikka, Goleng Germanus mengaku data tenaga kerja Indonesia ( TKI) asal Sikka yang bekerja di luar negeri yang diberangkatkan dinas ada 3 sampai 5 orang. Akan tetapi kalau yang berangkat tanpa mengurus dokumen secara sah sangat banyak.


"Terkait ada rencana pemulangan para TKI kita sudah siap koordinasi. Tetapi berapa yang pulang kami belum tahu. Yang jelas kalau mereka pulang maka kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Sikka agar dilakukan karantina mandiri atau terpusat. Kami sampai sekarang masih bangun koordinasi agar mengetahui jumlah TKI asal Sikka yang akan dipulangkan pemerintah tempat mereka bekerja. Soal berapa Sikka kami belum tahu. Data yang ada pada kami hanya 3 sampai 5 orang saja dan mereka pun mau dipulangkan," kata Kadis Goleng di Maumere saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/5/2020) sore.

Ia menjelaskan, apabila sudah data soal TKI Sikka yang akan dipulangkan maka dinas akan mengambil langkah bersama Dinas Kesehatan Sikka. "Yang jelas harus dikarantina," paparnya.

Ia berharap semua pihak tetap tenang dan jangan panik karena pemerintah akan mengurus sesuai protokol kesehatan.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.