Karyawan Facebook Kerja di Rumah Hingga Akhir Tahun



     Facebook akan memutuskan sebagian besar karyawannya untuk terus bekerja di rumah hingga akhir tahun 2020, meskipun ada laporan rencana Facebook akan membuka kembali sebagian besar kantornya pada 6 Juli 2020.

Dilansir detikINET dari The Verge, hal ini telah dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook dan mengatakan CEO Facebook Mark Zuckerberg akan membuat pengumuman resminya.

Facebook mengatakan ada berbagai faktor yang terlibat dalam keputusan tersebut termasuk informasi dari lembaga kesehatan masyarakat seperti Pusat Pengendalian Penyakit dan John Hopkins, serta instruksi pemerintah terkait virus COVID-19.

Karyawan Facebook telah bekerja dari rumah sejak bulan Maret lalu dan Facebook mengatakan akan terus membayar karyawan per-jamnya yang mungkin tidak dapat bekerja karena berkurangnya staf, penutupan kantor atau jika mereka sakit.

Pada bulan lalu Zuck juga telah mengumumkan Facebook membatalkan acara fisik yang dihadiri lebih dari 50 orang hingga Juni 2021 termasuk konferensi Oculus Connect VR yang dialihkan menjadi acara online saja.

Sementara untuk beberapa pekerjaan karyawan yang tidak dapat dilakukan dari jarak jauh, pada bulan April Zuck pernah mengatakan agar diharapkan karyawannya untuk tidak perlu ke kantor dalam beberapa waktu.

Keputusan Facebook untuk mengizinkan bekerja dari rumah bagi sebagian besar karyawan hingga akhir tahun ini mungkin menjadi penentu bagi perusahaan teknologi lain, karena raksasa media sosial adalah salah satu perusahaan teknologi pertama yang mulai meminta karyawan untuk bekerja dari jarak jauh untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona.

Sumber :Detik

No comments

Powered by Blogger.